Jump to content



 

 

teka-teki korek api


28 replies to this topic

#1 eiwan02

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 218 posts
Click to view battle stats

Posted 10 December 2008 - 08:11 AM

teka-teki ini gampang2 susah, gampang kalo udah tau dan susah klo emang gak bisa membayanginnya
hehe...
buatlah segitiga dengan enam batang korek untuk membentuk 4 buah segitiga yang sama dan sebangun, (ukuran dan bentuk yang sama keempat-empatnya)
good luck...


#2 stupid newbie

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 531 posts
Click to view battle stats

Posted 10 December 2008 - 09:14 AM

1. buat persegi pk 4 biji korek api
2. 2 sisanya jadikan digonal nya

gmn bener g jawabannya

Praying.gif Praying.gif Praying.gif Praying.gif Praying.gif Praying.gif

#3 teko

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 286 posts
Click to view battle stats

Posted 10 December 2008 - 05:04 PM

*/\*
/\/\


disusun kek gini ya boss?
Tounge.gif maap ngga bisa kasi yang bagus...

maksudnya 1 segitiga diatas
2 yang dibawah sudut2 puncaknya nempel sama yang diatas...


btw jawaban bro diatasku jgua bisa keknya

#4 eiwan02

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 218 posts
Click to view battle stats

Posted 10 December 2008 - 10:30 PM

QUOTE (stupid newbie @ Dec 10 2008, 09:14 AM) <{POST_SNAPBACK}>
1. buat persegi pk 4 biji korek api
2. 2 sisanya jadikan digonal nya

gmn bener g jawabannya

Praying.gif Praying.gif Praying.gif Praying.gif Praying.gif Praying.gif


belum benar, kalo bikinya kayak gito gak jadi segita utuh. karena yang diagonal korek apinya kurang panjang buat sisi segitiga yang lainnya...

belum ya..

ayo... lagi....
jawabanya bener adanya, ilmiah banget...
ini mungkin juga salah satu teka-teki tersulit dari korek api

#5 eiwan02

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 218 posts
Click to view battle stats

Posted 10 December 2008 - 10:33 PM

QUOTE (teko @ Dec 10 2008, 05:04 PM) <{POST_SNAPBACK}>
*/\*
/\/\


disusun kek gini ya boss?
Tounge.gif maap ngga bisa kasi yang bagus...

maksudnya 1 segitiga diatas
2 yang dibawah sudut2 puncaknya nempel sama yang diatas...


btw jawaban bro diatasku jgua bisa keknya


masih belum benar, segitiganya bener 4 tapi korek apinya udah berapa batang tuh??
cukup 6 batang aja bisa jadi 4 segitiga
hehe..

yo.... coba lagi

#6 eiwan02

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 218 posts
Click to view battle stats

Posted 12 December 2008 - 08:05 AM

mana lagi...
ditunggu jawabannya...

#7 falcovich

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 76 posts
Click to view battle stats

Posted 12 December 2008 - 04:30 PM

aha...daku tau jawabannya.....

kalo digambarin agak susah...tp describenya kurang lebih begini :

1. bikin kotak bujur sangkar (sudah 4 batang korek)
2. kemudian buat tanda silang (2 batang korek) ditengah-tengah bujurn sangkar tadi
3. jadilah 4 buah segitiga dgn 6 batang korek

betul ga om ?

#8 teko

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 286 posts
Click to view battle stats

Posted 12 December 2008 - 05:29 PM

___
\/\/
/\/\


#9 teko

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 286 posts
Click to view battle stats

Posted 12 December 2008 - 05:49 PM

maksud gambarku diatas (maaf lagi error ni inet, klo bisa dimerged, merged aja)

buat dua (2) buah X yang berdempetan dengan empat (4) buah korek api
trus tutup X tersebut dengan meletakkan satu (1) buah korek api diatasnya dan satu (1) buah korek api dibawahnya

jadinya kayak gambar (yang jelek lagi) di atas...

bener ngga boss??

(terinspirasi dari jawaban bro2 sebelumnya Tounge.gif)

makasih

#10 Radhianwahyu

    BlueFame Flooder

  • Elite Member
  • 1,544 posts
Click to view battle stats

Posted 12 December 2008 - 06:34 PM

ini jawabannya bro...

sama dengan jawabannya bro falcovich

#11 eiwan02

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 218 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 08:41 AM

QUOTE (Radhianwahyu @ Dec 12 2008, 06:34 PM) <{POST_SNAPBACK}>
ini jawabannya bro...

sama dengan jawabannya bro falcovich



udah ada beberapa jawaban kayak gini tapi masih belum bener ya bro...
itu klo batang korek api di tengah yang jadi diagonal bujur sangkarnya gak cukup panjang buat jadi sisi segitiganya...
so belum benar

g kasi dikit bocoran ya....
segitiganya segitaga sama sisi semuanya ( keempat2 nya)
aneh kan bisa begitu??
itu lah dia menurut g ini tekateki korek apa yang paling sulit....


ayo bro....
terus... coba lagi alternatif jawaban lagi...


#12 eiwan02

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 218 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 08:46 AM

QUOTE (teko @ Dec 12 2008, 05:49 PM) <{POST_SNAPBACK}>
maksud gambarku diatas (maaf lagi error ni inet, klo bisa dimerged, merged aja)

buat dua (2) buah X yang berdempetan dengan empat (4) buah korek api
trus tutup X tersebut dengan meletakkan satu (1) buah korek api diatasnya dan satu (1) buah korek api dibawahnya

jadinya kayak gambar (yang jelek lagi) di atas...

bener ngga boss??

(terinspirasi dari jawaban bro2 sebelumnya Tounge.gif)

makasih


masih belum betul ya bro...
hehe.... itu bisa jadi 4 terus di tengah nya apa??? segiempat,kayak belah ketupat kan??
klo udah bener, jadinya ya....4 segitiga sama sisi sama besar sama bentuk. gak kurang gak lebih
pokoknya pas deh 4...

ayo... ada inspirasi yang lain????


#13 sthaelst

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 14 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 10:32 AM



bener gak bro?


#14 immortal_phoenix

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 168 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 10:42 AM

saya tau,,jawabannya gini
1.buat segitiga pake 3 korek api
2.sisanya kita berdiriin pke 3 korek apinya.jdi ngebangun 4 segitiga dalam prisma segitiga..
jawaban gokil:
1 bikin segitiga dri 3 korek api,,nah korek api siasnya bentuk angka empat (4).jdi artinya 4 segitiga juga kan,hehehehe Tounge.gif

#15 Radhianwahyu

    BlueFame Flooder

  • Elite Member
  • 1,544 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 12:02 PM

oh iya...
speak_cool.gif benar kan bro??


#16 PunkManiac

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,028 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 12:24 PM

^
^
^
wkwkwkwkwk...
bro @radhi...
kyak na jwaban u beneer dach haha.gif

ngakak gw liad jwaban u haha.gif Laughing.gif

#17 rekonwo

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 350 posts
Click to view battle stats

Posted 13 December 2008 - 02:50 PM

ato..gini..aja..!
bikin segitiga..nya.. , kayak..gini.., -- butuh 5 korek.. api.., kemudian
yang satunya .., loh buat colok ke kelopak mata.., biar bikin bayangan image.ya! --

Bentar-bentar...bro.., jangan pake korek api.., tapi pake jari telunjuk aja!!

/\
\/

#18 The RG

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 957 posts
Click to view battle stats

Posted 15 December 2008 - 06:53 PM

bagaimana kalao jawabannya:
buat segitiga sama sisi sebagai alas.
lantas dari ujung sudut membentuk segitiga saling menempel sehingga menghasilkan

"prisma segitiga"

hasilnya :
6 korek api kan...
ada 4 segitiga kan

#19 cho

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 104 posts
Click to view battle stats

Posted 15 December 2008 - 07:05 PM

iy2...


korek apiny d bentuk jd prisma...


hehehe...

#20 stupid newbie

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 531 posts
Click to view battle stats

Posted 16 December 2008 - 02:09 AM

QUOTE (The RG @ Dec 15 2008, 06:53 PM) <{POST_SNAPBACK}>
bagaimana kalao jawabannya:
buat segitiga sama sisi sebagai alas.
lantas dari ujung sudut membentuk segitiga saling menempel sehingga menghasilkan

"prisma segitiga"

hasilnya :
6 korek api kan...
ada 4 segitiga kan


gw setuju ma jawaban bro RG gmn betul ga ??






BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy