Jump to content



 

 

REQ Minta Cara Membuat Maket Rumah


1 reply to this topic

#1 bronco

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 288 posts
Click to view battle stats

Posted 11 December 2008 - 05:17 PM

brow sis gw ada tugas membuat maket 3d buat tugas
ada yang punya ebook cara bikinnya ga ya? atau link atau gambar?
please brow kalo ada yang punya
thx be4

#2 kribowkribow

    Seperti Hidup Kembali

  • Members
  • PipPipPip
  • 276 posts
Click to view battle stats

Posted 11 December 2008 - 10:38 PM

wahh kebetulan gw kul jur architec juga bro.., waktu smster2 awal biasanya kita pakai bahan2 yg murah,gampang n cepat.. contohnya bahan2 yg gw pake.. artcartoon. bahannya itu seprti kartoon, warnanya coklat2 mudah.. ukurannya 80x80 cm.terakhir gw beli tahun 2007 harga perlembarnya 3500, gak tau sekarang brapa?? gw belinya di daerah salemba tengah.. dekat kmpus BSI. ukurannya tebalnya dari 1mm, smpai 6mm. bahan2 yg dibutuhin antara lain.
1.artcartoon.
2.lem power glue
3.kater yg tajam bro..< anak architec harus punya
4.penggaris baja.< anak architec harus punya
5.pencil buat sketsa atau buat konsep maketnya< anak architec harus punya
6.kertas gambar.kudu wajid< anak architec harus punya
7.paper jilid yg transparan,biasanya ada yg warna merah,ijo,biru,putih, n kuning. ini gunanya buat jendela,pintu n lampu..(kalau mau buat maket yg monokrom, bahan ini gak perlu.)
8.sabuk gergaji atau spons yg udah di hancurin..<gunanya buat pohon
9.kabel atau kawat< gunanya buat batang n ranting pohon.
10. jgn lupa kopi n snack. anak architec kudu minum kopi, biar gak ngantuk. heheheheehhe

nah itu sedikit bahan2 maket yg biasanya gw pake. gw lebih senang buat maket yg monokrom, lebih bagus bro..n maket2 karya gw selalu dimintai sm dosen,hehehehehe (promosi ne yeee) gw juga sering bantuin senior2 gw,yg lagi Tugas Akhir, bantuin buat maket n buat 3D.. (jadi curhat) lanjut.......

nah sebelum lo mulai bro, lo buat konsepnya dulu, brupa sketsa, bisa secara manual. atau pun secara digital. kalau digital, gw biasanya pake program sketchup.soalnya lebih cepat cara kerjanya bro n lebih gampang di pahami.o.k..

n satu hal lagi. anak architec itu gak bisa kerja sendiri loh ..ente biasanya kerja bareng teman gak??
sorry broo kalau gw bnyak tanya. hehehehehe.. soalnya gw biasanya kerjain maket sm teman2 gw..jadi kalau ada bahan2 yg kurang atau ide2 yg masih kurang, kita bisa saling melengkapi. o.k

nah ini ada sedikit trik cara membuat pohon..

membuat pohon cabang sederhana.




Rekan-rekan pembuat maket pasti pernah beli bahan dan asesoris maket. Asesoris yang biasa di beli adalah pohon cabang, bahan rumput, mobil-mobilan, furniture dll.
Rekan-rekan ingin tahu cara membuatnya? Atau ingin membuatnya sendiri? Saya akan berbagi trik bagaimana membuat Pohon cabang Kita mulai... Bahan: 1. Kabel serabut 2. Bahan Daun 3. Lem Kayu 4. Cat Semprot 5. Solder 6. Kawat Solder 7. Penguat Pohon (hairspray/clear pilox) Alat: Cutter, Tang, Pinset, & Kuas Cara:



1. Potong kabel dengan ukuran sesuai yang diinginkan. Misalnya 10 cm. Sayat pembungkus kabel keluarkan isinya.



2. satukan kawat serabut isi kabel tadi dengan cara dililit kemudian solder salah satu bagian ujungnya.kalau gak ada solder gak papa bro.. ente lilitin aja kawatnya,, kawat2 itu akan menyatu sendiri..tanpa harus di solder o.k





3. Ujung kawat yang tidak di solder kemudian di bagi menjadi beberapa bagian tergantung berapa banyak cabang pohon yang diinginkan. Potong bagian ujung batang bila terlalu panjang







4. Setelah jadi. Kemudian kita somprot dengan cat semprot. Pertama dengan warna abu-abu kemudian dengan warna batang pohon. Misalnya coklat tua.



5. Beri lem di tiap ujung batang



6. Taburkan bahan pohon, tancapkan ujung bawahnya ke tempat pengeringan (streofoam)



7. Setelah kering, beri hairspray atau pilox clear agar pohon tidak rontok dan memberi kesan glossy.




semoga membantu bro. kalau ada yg masih perlu bro tanyain, bisa tanyain ke gw, atau teman2 Bf.. selamat mencoba bro. hehehheheh






BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy