Jump to content



 

 

Resep Umpan Jitu


65 replies to this topic

#41 si_kodok_ijo

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 135 posts
Click to view battle stats

Posted 06 November 2009 - 03:13 PM

nanti9 saya coba mas brow..thx infonya.....

#42 hariwhite

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 13 November 2009 - 06:51 AM

wah resep itu di beri adonan tepung bisa jadi gorengan buat teman minum kopi ya

#43 dosky

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 4 posts
Click to view battle stats

Posted 11 December 2009 - 07:36 PM

para agan",
ane minta resep jitu untuk mancing galatama di PIK donk,,
thx b4

#44 demon hunter

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 31 posts
Click to view battle stats

Posted 24 December 2009 - 03:54 PM

QUOTE (sh0gun4sik @ Feb 7 2009, 11:16 PM) <{POST_SNAPBACK}>
ijin buat di copas di notepad okeh




Resepnya kayak perkedel bos.... kalo laper bisa langsung dimakan dooong. wkwkwkwkwkwk

#45 PUJANGGA KELANA

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 537 posts
Click to view battle stats

Posted 28 December 2009 - 03:39 PM

buset dah ........ resep nya enak-enak banget bro BigGrin.gif
kwkwkwk udah terbukti semua kah atau masih tahap coba-coba ?

#46 lacosh89

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 21 posts
Click to view battle stats

Posted 31 December 2009 - 05:44 AM

ijin copas di notepad ya om....lumayan nich buat di galatama..BigGrin.gif

#47 inntegral

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 01 January 2010 - 12:32 PM

om roy
mahal banget tu pakan

#48 rahmatbdg

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 137 posts
Click to view battle stats

Posted 09 February 2010 - 10:23 PM

QUOTE (gentx.tea @ May 11 2009, 11:19 AM) <{POST_SNAPBACK}>
Nambahin lagi nich.

Umpan brutu yg kemaren ane janjiin ternyata gampang bangget bikinnya

bahannya:

Brutu ayam
telor bebek mentah
pelet
kroto

caranya brutu ayam dimasukin plastik putih trus dikukus beberapa menit sampai keluar minyaknya setelah mateng ambil daging brutu lalu diblender sampai alus
siapkan pelet yg udah diaduk dengan 2 butir telor bebek mentah ambil kuningnya aja lalu campur brutu ayam yg sudah diblender aduk sampai rata, setelah tercampur masukan adonan yg sudah diaduk kedalam plastik putih lalu kukus adonan kurang lebih 10menit lalu angkat dan umpan siap untuk digunakan.

Note:
1.untuk adonan di usahakan jng terlalu lembek karena akan mempersulit saat akan memancing
2. untuk kroto bisa di blender sama brutu tapi dibersihin dulu atau bisa dicampurin saat akan memulai memancing sangat mudahkan

kemaren sabtu saya dah coba dan hasilnya sangat memuaskan

"semoga bermanfaat dan beruntung"

selamat mencoba dan saya tunggu kabar baiknya


Broo brutunya berapa banyak sich

#49 sulapku

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 150 posts
Click to view battle stats

Posted 10 February 2010 - 12:05 AM

Wah mo coba dulu ah, mumpung ada lomba mancing di PG Gorontalo sini, buat pembukaan BAPORSENI...Semoga aja menang/dapat ikan yg banyak...he...he...he....

#50 DUD1

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 102 posts
Click to view battle stats

Posted 26 February 2010 - 12:58 PM

rumit juga nya ramuannya......

#51 brex

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 121 posts
Click to view battle stats

Posted 02 September 2010 - 08:04 PM

@om ROY> maaf nih om, klo d tempat sya resep umpan yg om kasih bwat mancing harian om, klo umpan GALATAMA, biasa pke essence oil / pasta.

apa om roy punya resep essence oil / pasta yg mantap bwat umpan berbahan dasar pelet serbuk / tepung kanji om....?

#52 adiqool

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 17 posts
Click to view battle stats

Posted 15 October 2010 - 06:53 PM

gan,,ane ada resep yang ga mahal2 amat..
buat harian mantap banget..
galatama/lomba ampul juga maknyus..

ikin (Paikin) biru 2 bungkus
telor bebek mentah 3 butir
deho sekaleng
keju 1 blok (yang harga 4500/5000)
susu dancow 2 bungkus
energen vanilla 1 bungkus
kroto 1 ons (lebih mantep 2 ons gan)

cara buat:
- parut semua ikin ma keju..aduk rata..
- campurin susu dancownya..aduk lagi sampe rata..
- campurin daging deho (pisahin minyaknya..minyak deho jangan dibuang)..aduk sampe rata lagi..
- campurin lagi energen..aduk rata lagi gan..
- terakhir campur kroto (rebus dulu krotonya gan)
- kukus setengah jam (15 menitan bolak balik)
pengerasnya pake katulampa..
resep ini ane dapet dari pemancing deplu jakarta selatan gan (ya kita tau lah gimana hebatnya para pemancing2 disana)
sekedar sedikit penjelasan aja nih gan..
- kenapa dia pake energen?? ternyata energen nimbulin efek wangi dan membuat sedikit agak perah umpan..
- kenapa kejunya dia semuain?? ternyata ikan besar (super)/ikan mas merah (kl ada) lebih mw umpan yang banyak keju..
- kenapa dia ga buang minyak deho?? ternyata minyaknya dapat dipake sebagai perangsang jika umpan ga jalan..
- kenapa ga diblender aja biar halus?? ternyata umpannya ga bagus kl di blender walaupun lebih halus..dan ga akan perah..
ane dah buktiin sendiri gan..
hasilnya beberapa kali juara lomba ama kurang lebih narik ikan 22 ekor di harian..
ama satu lagi gan..JANGAN PERNAH SAMAIN TANGAN YANG PEGANG ROKO AMA TANGAN YANG BUAT MULUNG UMPAN..ATAU,,,,,,,,,,SETENGAH HARI UMPAN AGAN DIJAMIN BASI....
selmat panen ikan ya gan.. :joged: :joged: :joged: :joged:

#53 DB29

    BlueFame Hotter

  • Elite Member
  • 629 posts
Click to view battle stats

Posted 16 October 2010 - 03:02 PM

@manman

yah jelas buat umpan dong, kan lagi diskusiin masalah umpan, bro :chaong:

#54 wajahface

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 262 posts
Click to view battle stats

Posted 20 October 2010 - 09:16 PM

mantap nih...tapi biasanya beda tempat beda umpannya...walau ikannya sama jenis...

#55 theflaming

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 475 posts
Click to view battle stats

Posted 21 October 2010 - 09:38 AM

jadi pemancing mang hrs sabar
mulai dari buat umpat sampek nunggu umpan dimakan ma ikan
:ngudud:

#56 Crude

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 122 posts
Click to view battle stats

Posted 24 October 2010 - 03:02 PM

Thanks bro....

#57 Vynard

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 143 posts
Click to view battle stats

Posted 25 October 2010 - 09:24 AM

ijin copas om :Peace:

#58 geti

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 58 posts
Click to view battle stats

Posted 19 November 2010 - 01:53 PM

makasih mas bro...tar di praktekin umpannya........

#59 thebigdick

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 242 posts
Click to view battle stats

Posted 22 December 2010 - 01:06 AM

macam-macam ya umpannya qra2 yg paling jitu yg mana yach
dah ada yg praktekin lom neeh?

#60 DB29

    BlueFame Hotter

  • Elite Member
  • 629 posts
Click to view battle stats

Posted 26 December 2010 - 09:47 PM

View Postthebigdick, on 22 December 2010 - 01:06 AM, said:

macam-macam ya umpannya qra2 yg paling jitu yg mana yach
dah ada yg praktekin lom neeh?


paling jitu sih gw rasa nga bisa dipastiin bro, mesti liat kebiasan ikan yang dilokasi mancing, masing2 beda,rajin tanya ma pemancing yang biasa mancing disana bro





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy