Jump to content



 

 

Req.CARA MENDIDIK KUCING BUANG AIR BESAR DI WC


19 replies to this topic

#1 rdwn

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 181 posts
Click to view battle stats

Posted 08 March 2009 - 08:12 PM

juragan, om, tante..

saya punya kucing piaraan alias Kitten... masi 2-3 bulan..

dia kencing n Buang air selalu sembarangan..

gimana yah tips cara ngajarin dia(kucing gw) biar bisa pipis, n buang air di WC?

thx ya all...

#2 saluute

    Djenderal Toepai Terbang

  • Members
  • PipPipPip
  • 228 posts
Click to view battle stats

Posted 09 March 2009 - 12:00 AM

coba qm kasih pasir,truh di kertes ato kardus,
dekatkan ama kitten supaya dia cium,nanti dia tau kl pasir itu tempat pipis dan bab
kl udah tau qm geser pasri itu dekat kamar mandi,trus taruh psir ditu dalam kamar mandi,kl dah terbiasa buang pasir itu nanti dia pipis dan bab dikamar mandi sendiri....
good luck thumbsup_anim.gif

#3 rdwn

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 181 posts
Click to view battle stats

Posted 09 March 2009 - 09:25 AM

@saluute: thx yah infonya...bermanfaat bgt bwt newbie cattery ky aq... thxxxx! dicoba...

#4 ҜŭţčħįŋЌ

    rd փ Th ts

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,275 posts
Click to view battle stats

Posted 09 March 2009 - 10:59 AM

sering2 kucingnya taro di Kamar Mandi / WC

#5 kyut_saki

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 107 posts
Click to view battle stats

Posted 10 March 2009 - 02:24 PM

sebenernya ada cara yg gampang dan manjur bgt, dan udah kupraktekin ke kucing q (meski agak sadis...^^)

caranya kl kucing buang air sembarangan ambil kucing mu trus hidungnya deketin ke kotorannya tadi sambil d pukul kepalanya (jgn keras2 ya), setelah itu langsung taruh tuh kucing d kamar mandi....

dan hasilnya bisa dilihat keesokan harinya...

#6 lumba2

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 496 posts
Click to view battle stats

Posted 10 March 2009 - 10:35 PM

Dl w pnah pnya kucing tp mati dipukul org yg tdk berperi kekucingan... crying_anim.gif

Namanya bruntung, dy udah pinter bisa pub n kencing di wc, kl dipanggil jg lsg dateng.

Dl sih bs gt mulai dari kecil udah dibiasain kl kliatan pengen pub segera diankat ke wc.

Tanda2 kl dy maw pub kan nyakar2 tanah, nah itu deh segera di bawa ke wc.

Seperti bro kyut blg, emang kl dy udah biasa pub disitu maka nanti seterusnya tu kucing akan

tetep pub disitu, cz punya indera baw jg.

Kasusnya juga tjadi pada kelinciku yg skrg jg gt, tp pubnya di pot taneman, jd lsg bwt pupuk. thumbsup_still.png



#7 gipalas

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 402 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2009 - 05:51 AM

aku gak suka kucing tapi aku suka baca post2 orang2 yang suka kucing, kesimpulan saya mereka seperti orang kurang kerjaan aja ngjarin kok ngajarin kucing apa gak ada kerjaan pada mereka .

kucing itu binatang liar bro dan selayaknya diperlakukan seperti alam meperlakukan mereka (tak ada yang seindah dari hasil kerja alam)

piss....piss...... men

#8 claze13

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 22 posts
Click to view battle stats

Posted 02 June 2009 - 02:49 PM

QUOTE (gipalas @ May 31 2009, 05:51 AM) <{POST_SNAPBACK}>
aku gak suka kucing tapi aku suka baca post2 orang2 yang suka kucing, kesimpulan saya mereka seperti orang kurang kerjaan aja ngjarin kok ngajarin kucing apa gak ada kerjaan pada mereka .

kucing itu binatang liar bro dan selayaknya diperlakukan seperti alam meperlakukan mereka (tak ada yang seindah dari hasil kerja alam)

piss....piss...... men


Wah, pinginnya sih gitu bro. Kita pecinta kucing juga pingin lihat semua kucing aman dan lari-larian di padang rumput. Pup terserah, makan cari sendiri, pokoknya ngga ada yang nganggu. Tapi kita manusia kan kejem bro, lapaknya hewan liar udah kita embat semua. Yang dulunya tempat kucing bobo, jadi tempat kucing kelindes mobil.

Gua sih terima kasih banyak sama bro-sis yang masih meluangkan waktu untuk menyayangi kucing terutama kucing jalanan, bahkan kalau masih nyempetin waktu ngajarin mereka pup atau pipis. Tapi jangan kejem-kejem yah ngajarinnya. Pakai pasir bagus tuh. Ayo kita sayangi kucing tertindas. Piss bro, sis.

#9 -lanjut-badag

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 471 posts
Click to view battle stats

Posted 03 June 2009 - 11:59 PM

biar kita ga kecolongan kucing kencing dimana2,kita jg harus tau tanda2 kucing mau pup,biasanya dia garuk2 kukunya/kakinya seperti mau gali pasir,nah klo dah kaya gitu langsung aja pindahin ke kamer mandi ato tempat berak dari plastik,mungkin dah tau kaya gmn bentuknya.. biar ga terlalu boros beli pasir khusus pup meong,pake kertas koran aja disobek2.. atau pasir yang bekas itu bisa dipake lagi tp harus dicuci pake aer panas trus dijemur

selamat berjuang kk ^^

#10 ajatsu

    .::I Am Fragile::.

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,526 posts
Click to view battle stats

Posted 06 June 2009 - 01:35 PM

QUOTE (kyut_saki @ Mar 10 2009, 02:24 PM) <{POST_SNAPBACK}>
sebenernya ada cara yg gampang dan manjur bgt, dan udah kupraktekin ke kucing q (meski agak sadis...^^)

caranya kl kucing buang air sembarangan ambil kucing mu trus hidungnya deketin ke kotorannya tadi sambil d pukul kepalanya (jgn keras2 ya), setelah itu langsung taruh tuh kucing d kamar mandi....

dan hasilnya bisa dilihat keesokan harinya...


ni tipsnya bener banget,,
dl gw jg punya kucing suka dgituin n hasilnya s kucing ngerti sendiri,,cmn ttp aja klo lg kebelet dia pupnya dmn aja HeHe.gif

#11 XPEN

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 237 posts
Click to view battle stats

Posted 03 September 2009 - 02:28 PM

QUOTE (kyut_saki @ Mar 10 2009, 03:24 PM) <{POST_SNAPBACK}>
sebenernya ada cara yg gampang dan manjur bgt, dan udah kupraktekin ke kucing q (meski agak sadis...^^)

caranya kl kucing buang air sembarangan ambil kucing mu trus hidungnya deketin ke kotorannya tadi sambil d pukul kepalanya (jgn keras2 ya), setelah itu langsung taruh tuh kucing d kamar mandi....

dan hasilnya bisa dilihat keesokan harinya...


gw jg pernah praktekin cara kayak gini, malahan sampai gw jewer kupingnya ama gw pelototin, itu cara terbaik buat ngasih tau kalo dia salah...
abis tu dia pupnya slalu didalam kloset kok, tinggal di flush ajah

#12 miyavi-25

    ~Samurai Jepang Biru~

  • Elite Member
  • 10,353 posts
Click to view battle stats

Posted 04 September 2009 - 02:30 AM



Githu yah, turut menyimaka aja bro,
krn jujur gw paling benci ma kucing, ga' tau knapa...............wink.gif

#13 Camerad

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 240 posts
Click to view battle stats

Posted 04 September 2009 - 01:42 PM

Yang pernah ane baca seh begini, cara ini berlaku untuk ngajarin pub si meong atopun si guguk...
Caranya klo Pus ato Guguk ditempatkan di satu tempat, berilah alas koran di tempat tersebut.
Secara bertahap tiap 5 hari, kurangi area luas dari koran yang jadi alas tempat hidup mereka.
Misalnya 5 hari pertama 2 meter persegi, 5 berikutnya kurangi jadi 1.5 meter persegi, 3 kemudian kurangi lagi jadi 1 meter persegi, lakukan terus bertahap ampe sebesar larea kertas yg diinginkan .... misalnya seluas kertas A4/kwarto ...
Dan cara tersebut lumayan ampuh, karena di dalam mindset Pus ato Guguk, kertas yg ada itulah tempat mereka untuk pub ....

#14 autobots

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 112 posts
Click to view battle stats

Posted 06 September 2009 - 09:51 AM

Saya punya kucing 3 biji n terus beranak pinak ampe gak kehitung lagi. Nah, memang ngajarin poop itu ada masa kritisnya. Jangan sampe dia diajarin lewat umur 2 bulan. Pas poop pertama, buruan ambil, deketin hidungnya ke fesesnya terus sentil kepalanya dikit, habis itu deketin lagi hidungnya ke fesesnya terus alihin ke pasir atau closet. Ini diulang beberapa kali. Alhamdulillah kucing yang diajar sebelum 2 bulan jadi ngerti ampe sekarang (umurnya udah 7 tahun), yang telat diajar, jadi jorok terus.

#15 malware

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 179 posts
Click to view battle stats

Posted 07 September 2009 - 08:30 AM

ga usah ribet2..

caranya gampang.. ajak kucing ke wc klo qta lg berak, trus biarin aja klo dia ngeong ngeongan (itu tanda dia lg ngeliat yg sesuatu yg aneh)...

trus aja, ajak dia ( kucing) klo qta BAB, sampe dia bisa berak di wc..

tp biasanya 3-5 ulangan, pasti kucing dah bisa BAB di wc..



#16 kutu kumpret

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 115 posts
Click to view battle stats

Posted 16 September 2009 - 07:05 PM

Tipsnya bermanfaat nich buat gw praktekin ma meong gw dirumah......Thanks yach....

#17 IzuMo

    * IzuMo RuLeZ *

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 399 posts
Click to view battle stats

Posted 24 September 2009 - 10:55 PM

klo gw laen cerita nih, ada kucing tetangga, tapi gak pernah diurus ama yg punya, tiba tuh kucing sering kerumah gw, karena istri juga seneng ma kucing, setiap tuh kucing dateng selalu kami beri makan, lama kelamaan dia malah betah dirumah gw ketimbang ditempat tuannya yg dulu chaong.gif

suatu hari dia bawa anaknya 1 ekor yg berkisar 3 mingguan kerumah gw, nah yg ajaibnya itu sedari kecil sampe besar dia selalu pup dan pipis di wc... padahal gw ma istri gak pernah ngajarin dia pup dan pipis di wc, jadi gak terlalu repot dah, tinggal disiram aja bekas pup atau pipisnya... rebes dah chaong.gif

tips tambahan berdasarkan pengalaman dari tantenya temen gw:
kalau tuh kucing masih juga bandel gak mau pup di wc, lo ukur aja tuh ekor kucing pake LIDI, trus LIDI yg udah lo ukur tadi, lo tancepin ke halaman/tanah, InsyaAllah tuh kucing bakalan pup dan pipis di luar rumah.

#18 rabit_xxx

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 26 posts
Click to view battle stats

Posted 23 October 2009 - 11:43 AM

bow nanya nih kalo anggora usia berapa ya br boleh di mandiin?

#19 xcyrax

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 57 posts
Click to view battle stats

Posted 06 November 2009 - 01:53 PM

@ izumo...
gw juga punya kucing liar yg gw jadiin kucing pliharaan kayak gitu.. cume bedanya waktu dia dateng tu kucing masih kecil bgt sekitar umur 1bulanan (kondisinya parah alias jelek bgt) Sick.gif iseng gw diemin pas masuk rumah gw n tiba2 doi langsung masuk k wc gw n BAB d kloset gw.. selesai BAB doi minta makan (kurang ajar bgt y tuh kucing) Tounge.gif tp sekarang umur doi dah 1 thn n punya anak 3 LOL.gif

tp bener sih.. harus d biasain dari kecil d ajarin hafal tmpat pembuangan akhirnya.. hehehe..

#20 Bouyancy

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 281 posts
Click to view battle stats

Posted 08 November 2009 - 10:35 AM

QUOTE
sebenernya ada cara yg gampang dan manjur bgt, dan udah kupraktekin ke kucing q (meski agak sadis...^^)

caranya kl kucing buang air sembarangan ambil kucing mu trus hidungnya deketin ke kotorannya tadi sambil d pukul kepalanya (jgn keras2 ya), setelah itu langsung taruh tuh kucing d kamar mandi....

dan hasilnya bisa dilihat keesokan harinya...


sadid uy....

QUOTE
ga usah ribet2..

caranya gampang.. ajak kucing ke wc klo qta lg berak, trus biarin aja klo dia ngeong ngeongan (itu tanda dia lg ngeliat yg sesuatu yg aneh)...

trus aja, ajak dia ( kucing) klo qta BAB, sampe dia bisa berak di wc..

tp biasanya 3-5 ulangan, pasti kucing dah bisa BAB di wc..


bodor...

QUOTE
bow nanya nih kalo anggora usia berapa ya br boleh di mandiin?

awa punya anggora umur 3 bulan dah dimandiin.....klo ngemandiin pas siang2 cuaca lagi panas bro trus pake air yang hangat jadi ga terlalu kedinginan ucingnya......trus dah dimandiin cepet2 di lap pake handuk yang nyerap air jadi cepat kering bulunya...di hairdryer juga.....hehehe....







BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy