Jump to content



 

 

Masjid Tiban di Turen Malang, Jawa Timur


14 replies to this topic

#1 potro

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,778 posts
Click to view battle stats

Posted 22 May 2009 - 01:47 PM



Bagi awam seperti saya mendengar cerita ada masjid tiban yang katanya tiba2 muncul disuatu bukit di desa Turen Malang itu membangkitkan sebuah imajinansi yg menakjubkan, betapa tidak….kata-kata “disuatu bukit tiba-tiba muncul suatu bangunan masjid yg indah dan bertingkat” terasa benar kesan keajaibannya…dijaman yg modern seperti sekarang ini apa mungkin ?

Itulah yg akhirnya membawa saya jauh-jauh dari Jakarta menuju Surabaya melampiaskan rasa ingin tahu yg begitu kuat sekalian mudik bersama keluarga. Tinggal di Surabaya beberapa hari menjelang Lebaran Syawal 1429H,harikedua lebaran baru punya peluang untuk menuju Turen,Malang bersama beberapa sanak saudara dari Pandaan. Diperjalanan tak lupa menyempatkan waktu menyusuri jalan Surabaya_Malang dan melewati Lapindo Porong yg saat ini sudah nampak lebih rapi,diberi tebing yg tertata apik,jalan yg sudah beraspal mulus .Dan di musim lebaran ini satu tempat wisata lagi muncul di area luberan Lapindo.

Mencari wilayah Turen di Malang tidak begitu mudah bagi orang yg belum pernah menginjakkan kaki di sana. Mungkin harus membawa lokal guide agar tidak nyasar…jalannya cukup berliku-liku. Dan untuk menuju lokasi tujuan rambu juga ada tapi tidak cukup besar.




Jakan menuju Pondok Pesantren hanya beberapa ratus meter dari jalan raya,dan hanya bisa dipakai one way..alias tidak bisa kendaran dari dua arah melewati sekali gus. setelah didalam area komplek masjid (yg sebenarnya adalah Pondok Pesantren yg cukup besar) kita diarahkan menuju areal parkir yg terletak dibelakang pekarangan pesantren yg cukup luas, setelah turun dari mobil baru kita bisa merasakan perasaan yg campur aduk…antara kesan yg selama ini tersimpan di kepala dan kenyataan yg bertolak belakang. Semua bangunan komplek penuh dengan relief seperti candi, dan kita akan berpikir arsiteknya pasti bukan orang sembarangan…walau seluruh bangunan dikomplek pesantren ini belum 100% selesai tapi kita sudah bisa menikmati kemegahannya. Bisa dibayangkan setelah semua selesai pasti pesantren ini bisa dijuluki pesantren yg cukup unik dari segi arsitektur mau pun pengelolaan.




#2 beobeo

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,256 posts
Click to view battle stats

Posted 22 May 2009 - 03:24 PM

ini teh masjid yg sebelum masuk kota turennya ya......

#3 mcdodo

    BlueFame Typer

  • Elite Member
  • 1,059 posts
Click to view battle stats

Posted 23 May 2009 - 12:25 AM

apa bener ya? ini masjid yang tiba2 ada dalam waktu 1 hari....
kok masih penasaran...

nice post bro...

#4 Om Hiro

    Tukang Jahil

  • Moderator
  • 5,494 posts
Click to view battle stats

Posted 29 May 2009 - 10:53 AM

^^^
Gak bener itu bro... Masjid ini dibangun dengan waktu yang cukup lama dan dengan proses wajar....
Hanya oknum -oknum tak bertanggungjawab aja yang bilang kalo masjid ini dibangun dalam 1 hari....

#5 The Hide

    ṡτïll ṃε вεττ

  • Moderator
  • 4,509 posts
Click to view battle stats

Posted 29 May 2009 - 01:59 PM

Baca berita ini jadi inget kisah bandung bandawasa, dan jadi tambah kangen ma Malang. BigGrin.gif

#6 gopree

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 108 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2009 - 07:51 PM

walah,seperti biasa..banyak orang disini suka yang ajaib2...coba mampir ah kalo lewat malang

#7 hpy_2012

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 49 posts
Click to view battle stats

Posted 01 June 2009 - 04:47 PM

wawhhh... kemaren ke malang g tw ada t4 innniii nech...
wadooowww... keren punya tuch!! kpn2 klo ke malang lage, kesana ahhh... biggrin.gif cool.png

#8 arekturen

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 532 posts
Click to view battle stats

Posted 02 June 2009 - 08:30 AM

ini sebetulnya udah dibangun sejak 10 tahun lalu bro....cuma membangunnya dilakuin pas malam hari...n berita yg beredar pas membangun itu dibantu ama bangsa lelembut (ni cm crita orang)...n lg santri2 nya kebanyakan adalah pekerja...jd bs ngebangun pas malam hari...
dr kota malang sekitar 23km ke arah selatan (tujuan dampit)...melewati terminal gadang.

n lagi menurut kabar n suasana di masjid sendiri.....aroma klenik masih kental bro.....

#9 dream girl

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 44 posts
Click to view battle stats

Posted 02 June 2009 - 08:52 PM

bagus juga...boleh nih di kunjingin


#10 prambanan

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 115 posts
Click to view battle stats

Posted 18 June 2009 - 12:00 AM

bandung bondowoso pindah ke tuban buat nyelesaiin candi eh masjid ke seribu kah?

#11 endhog_ceplox

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 131 posts
Click to view battle stats

Posted 09 November 2009 - 11:06 AM

emang ni mesjid bener2 indah bgt... tapi sayang masih belum 100% jadi.

kalo kedalem wah... kayak bukan masjid tapi hotel.... kalo gak salah sih tingkat 5 ato 7 gitu liftnya belum berfungsi
jadi harus naek tangga yang masih semen

#12 soedibjo

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,597 posts
Click to view battle stats

Posted 09 November 2009 - 12:24 PM

malang.... kapan gw kesana lagi.. hiks.. kangen

#13 financebbs

    Mungkin Mantan Kasir

  • Elite Member
  • 7,463 posts
Click to view battle stats

Posted 12 November 2009 - 04:38 PM

malang memang banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi

#14 Criwul

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 134 posts
Click to view battle stats

Posted 21 January 2010 - 03:09 AM

two thumbs up untuk Malang.. keren...

#15 4orza

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 101 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2010 - 06:59 AM

kayak cerita jaman dulu ya





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy