Jump to content



 

 

modifikasi suspensi


16 replies to this topic

#1 Jeep4x4

    The Saltat Broddahs

  • Elite Member
  • 5,139 posts
Click to view battle stats

Posted 26 May 2009 - 10:58 AM

halo all..

kali ini saya akan mencoba mengajak teman2 semua untuk berdiskusi tentang suspensi. silahkan tanya atau mengkoreksi jika ada sesuatu yang bro dan sis kurang setuju..namanya demokrasi..halah..

dandanan mobil sangat mempengaruhi pada suspensi mobil, contoh simpelnya: jika bro mengganti pelek mobil dengan ring besar tentu saja anda mmebuthkan suspensi yang sedikit keras agar tidak kebentur terus pada bagian bawah mobil, selain itu..kerja mobil juga sangat mempnegruhi suspensi.. jika seringnya mengangkut yang berat2 maka dibutuhkan ekstra suspensi agar mampu menopang beban yang ada.

pengalaman saya mencoba men-ceperkan mobil sampai inchi dengan ban..tampa mengganti ssupensi..dan hasilnya..isi perut gua mau keluar jika ada polisi tidur dan lobang..kaga nyaman...hehehe

nah..untuk yang mau mengganti suspensi saya sarankan pertimbangkan dua hal
1. dana
2. fungsi, akna dibawa kemana mobil nantinya

jika anda memgganti suspensi yang harga 1 jutan dan mobil difungsikan untuk pol2an di jalan raya tau beban berat..saya jamin suspensi gak akan tahan lama, paling tidak pasti keluar masalah. kalo mau hanya mengunakan di ajaln raya dan trek tanah hanya sesekali serta beban yang gak terlalu gede..mending pilih kaya ultra double action..suspensi ini bagi menurut pengalaman teman2 saya cukup emmumpuni untuk dipakai dan lebih enak.

lain kalo taft..cara gampang setting suspensi murah meriah pada mobil cukup dengan megganti per daunnya..ambil per daun belakang kijang kapsul yang paling atas dan pasang di taft..simmpel..cuman memang gak terlalu puas..kalo mau gak repot tinggal pasang saatu set susupensi aftermarket..pilihannya juga beragam mulai tipe A,B,C,D dan lainnya..

so..sihlahkan yang mau bertanya..kita akan diskusi..berlaku untuk semua jenis mobil..keluhan dan masalah suspensi akan coba sya bantu..

terima kasih

#2 agper

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 172 posts
Click to view battle stats

Posted 02 June 2009 - 09:55 AM

bro, gua punya crv clasic (udah agak tuaan) thn 2000. suspensi depan bunyi dikit bila lewatin polisi tidur apa yang gua harus perbaikin yaa, mohon infonya

#3 briant

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 185 posts
Click to view battle stats

Posted 09 June 2009 - 01:51 PM

nice inpo, tp yang jelas yang std yang lebih baik.
tks for advise

#4 agus

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 251 posts
Click to view battle stats

Posted 19 August 2009 - 11:47 AM

saya punya katana 90 long. pertanyaan:

1. supaya lebih empuk per nomor berapa yang harus diganti (depan & belakang)? kalo diganti pake per mobil apa?
2. untuk shockbreker depan & belakang enaknya pake tipe gas ato oli? merknya apa? yang ukurannya standar ato lebih panjang?
Note: (untuk penggunaan harian jalan aspal & pake ban 31 MT)

Mohon pencerahan dan terima kasih banyak...

#5 hound

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 383 posts
Click to view battle stats

Posted 19 August 2009 - 07:24 PM

sekalian deh... modifikasi suspensi biar avanza bisa lebih stabil...

#6 diplok

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 293 posts
Click to view battle stats

Posted 24 August 2009 - 12:53 PM

yaaa bro 4x4 gak acik ah. masah taft pake per kijang? pake pernya LAND ROVER doooong...

emang kepanjangan. tapi tinggal disesuaikan panjangnya, di bentuk ulang, wuuaaahh uueeemmmppuuuuuuukk....

dan sebenernya per nya land rover itu semi parabolic. jadi bisa melur menlur panjaaaaang... gak usah beli per parabolic di toko yang harganya 2,5juta tiap bannya.

dipake di aspal empuk, off road jga siiipphh... cuma mesti menyesuaikan shock breakernya aja. jangan sampe mentok. hehehehe....

pake willyis juga empuk. pasang 3 sap aja bro.

kalo mau murah yan biarin aja sampe pernya mati semua. agak ceper tapi empuk dan limbung. ngeri2 asik gitu... kayak taft saya... whahahaha

#7 elgordo_77

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 95 posts
Click to view battle stats

Posted 26 August 2009 - 06:50 AM

Tanya ttg Air suspensi bro..
merk apa ya yg kira2 bagus dan awet, tapi harga masih terjangkau.. BigGrin.gif

#8 mctijot

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 336 posts
Click to view battle stats

Posted 09 December 2009 - 08:52 AM

QUOTE (agus @ Aug 19 2009, 11:47 AM) <{POST_SNAPBACK}>
saya punya katana 90 long. pertanyaan:

1. supaya lebih empuk per nomor berapa yang harus diganti (depan & belakang)? kalo diganti pake per mobil apa?
2. untuk shockbreker depan & belakang enaknya pake tipe gas ato oli? merknya apa? yang ukurannya standar ato lebih panjang?
Note: (untuk penggunaan harian jalan aspal & pake ban 31 MT)

Mohon pencerahan dan terima kasih banyak...





biasanya sih diganti pake punya carry yg indospring trus bushingnya diper baharui lg.
oplosannya per no 1 carry dipasang di belakang trus no satu belakang dipindah ke depan jd per gak terlalu melengkung lebih empuk bro....
suspensi lebih empuk pake gas punya saya pake monroe matic plus enak bro...
soal panjang pendeknya shock pengaruhnya ke travel kendaraan

#9 Golden Arowana

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 489 posts
Click to view battle stats

Posted 30 December 2009 - 11:45 AM

Kalo bikin empuk Espass ada yang udah pengalaman blum ya. Secara gw pengen beli espass buat gw modif krn interior mobil 'tikus' ini lumayan gede, pas buat perjalanan jauh n muat banyak.

Kemaren gw udah ngeliat2 punya temen gw, yg bikin gak tahan itu bantingannya keras banget kaya naik gerobak aja.

Tks for info

#10 diplok

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 293 posts
Click to view battle stats

Posted 01 January 2010 - 05:45 PM

ganti independent aja suspensinya... pake als helical apa gitu.. custom juga ok de

#11 Golden Arowana

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 489 posts
Click to view battle stats

Posted 05 January 2010 - 01:16 PM

QUOTE (diplok @ Jan 1 2010, 05:45 PM) <{POST_SNAPBACK}>
ganti independent aja suspensinya... pake als helical apa gitu.. custom juga ok de


Itu yang pake per keong ya .... sekarang kok jarang gw liat minibus pake per kaya'gitu ya.
Ada referensi yang jual per kek gitu gak bro ... sekalian harganya.

Tks berat ya ....

#12 Public Enemies

    Bajingan

  • Elite Member
  • 3,368 posts
Click to view battle stats

Posted 07 January 2010 - 02:12 AM

klo pengen ganti per keong coba aja tanya ke bengkel2 offroad saya rasa mereka bisa soalnya mobil2 offroad banyak yg merubah kaki2 dari per daun ke per keong

#13 lesstrenk

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 12 posts
Click to view battle stats

Posted 05 February 2010 - 09:47 AM

Daihatsu Terios ane kalau diajak nikung suka agak limbung ya....apalagi jika nikungnya agak mendadak gitu...sangat terasa sekala gejala limbungnya. Ane mohon advice dari para pakar neh...kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut sekalian mohon info bengkel yang recommend untuk pengerjaannya...
Terima kasih.

#14 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 05 February 2010 - 03:57 PM

QUOTE (lesstrenk @ Feb 5 2010, 09:47 AM) <{POST_SNAPBACK}>
Daihatsu Terios ane kalau diajak nikung suka agak limbung ya....apalagi jika nikungnya agak mendadak gitu...sangat terasa sekala gejala limbungnya. Ane mohon advice dari para pakar neh...kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut sekalian mohon info bengkel yang recommend untuk pengerjaannya...
Terima kasih.


terios, xenia dan avanza sama begitu Bro ... (sejenis smua)
salah satu cara menyiasatinya memang harus dibuat suspensi ny agak rendah, dan memakai roda yg mempunyai tapak agak lebar smile.gif

pengalaman sewaktu nyobain avanza, emang agak2 mengkhawatirkan
karena agak2 limbung, otomatis biar safe, di jalan tol cuman berani top speed 100km/jam ... di atas itu, ngga pede deh Tounge.gif mobilnya udah oleng2 an gitu


#15 diplok

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 293 posts
Click to view battle stats

Posted 08 February 2010 - 01:08 PM

wkwkwkwk... lucu ah..
yang namanya minibus kalo nikung ya suka limbung bro. alphard aja agak limbung kok...

kalo gak limbung ya lamborghini.. hehehehe..

sekedar informasi.. kalo xeniavanza bisa ganti pake per merci c 180 buat yang belakang. trus pasang stabilizer. lumayan membantu lah.

kalo males nyari per mercy pake aja punya merek TEIN. agak ceper siy... keras juga tapi gak limbung.. hayoo pilih yang mana?

#16 GungAdit

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 50 posts
Click to view battle stats

Posted 10 August 2010 - 05:11 PM

wah pas banget ni topic untuk masalah gw. Gw punya genio th 92, lawas tapi kondisi masih bagus, cos jarang pake dan semua masi original. Belum ada masalah karena umur cuman ganti knalpot pake ori. velg masi ori. Nah dulu abang gw sempet nyeperin ni mobil, engga tau diapain (dipotong per-nya atau apalah). Yang pasti sekarang rada ceper. Yg jadi masalah gw :
1. Sempet gw jalan2 pake ni mobil bareng temen 5 org termasuk gw, masalahnya kalo belok suka bunyi 'ngeeek' di daerah ban sebelah kiri...itu karena masalah suspensi ato apa???
2. kalo mau dibuat rada tinggi, bisa ga dengan cara pasang suspensi yg rada tinnggi? kalo bisa, nama suspensinya dan harganya? maklum ni mobil mau gw pake susur danau, sekitar 4 km, bareng bapak ibu dan pacar (jadi mobil isinya bakal ber-4)
3. dengan suspensi yang standar dan velg dibuat yg besar, apakah akan menambah tinggi mobil?
4. kalo suspensi per keong sudah dipotong, bisa ga dibuat normal lagi?

thanks and regards.

#17 agus

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 251 posts
Click to view battle stats

Posted 14 September 2010 - 09:16 AM

lebih empuk mana sockbreker gas ama oli??





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy