Jump to content



 

 

Ask: nama dewa-dewi yunani dan romawi


12 replies to this topic

#1 Adinda Dewi Larasati

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 21 posts
Click to view battle stats

Posted 04 June 2009 - 02:22 PM

hallo brothers and sisters,
mohon bantuannya neh,
ada yg tau nama dewa-dewi Yunani dan Romawi versi lengkapnya ga?
sekalian dewa-dewi apakah mereka,,
butuh neh,buat referensi nama adekku yang 3bln lagi lahir.
hehehe.
thanks before.


#2 PROJECT-D

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 2,499 posts
Click to view battle stats

Posted 04 June 2009 - 04:43 PM

12 Dewa Olimpus
2 Dewa Olimpus juga dikenal dengan sebutan Dodekatheon (Greek: δωδεκα /dodeka = 12, θεον /theon = dewa) dalam Mitologi Yunani adalah dewa dewi utama Yunani yang tinggal di puncak Gunung Olimpus. Ada sekitar 17 dewa dewi yang dianggap 12 Dewa Olimpus walaupun jumlahnya tidak lebih dari dua belas dalam satu daftar.

1. Zeus adalah pemimpin para dewa, penguasa Olimpus, dewa iklim dan cuaca.
2. Hera, istri Zeus, adalah dewi pelindung pernikahan, pengorbanan dan kesetiaan.
3. Poseidon adalah dewa laut.
4. Ares adalah dewa perang dan pembantaian.
5. Hermes adalah dewa penunjuk jalan, pelindung para petualang, penggembala dan penghiburan. Ia juga utusan dewa Zeus.
6. Hefestus adalah dewa api, tukang kayu, penempa besi dan pengrajin senjata.
7. Aphrodite adalah dewi cinta, seks dan keindahan fisik.
8. Athena adalah dewi kebijaksanaan, perang, keindahan jiwa, seni dan pendidikan.
9. Apollo adalah dewa cahaya, musik, tarian, obat-obatan dan pelindung para pepanah.
10. Artemis adalah dewi pelindung hewan, perburuan, kesuburan dan kesucian.
11. Demeter adalah dewi bunga, tumbuh-tumbuhan, makanan, argraris dan pelindung bahtera perkawinan.
12. Hestia adalah dewi pelindung rumah, keluarga dan perapian.

kalo mau niat googling, masih banyak lho.. Peace.gif

#3 samael

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 2,096 posts
Click to view battle stats

Posted 04 June 2009 - 05:33 PM

Perbandingan nama dewa yunani dengan romawi

Roman name >< Greek name
Aesculapius >< Asclepius
Aquilo >< Boreas
Aurora >< Eos
Auster >< Notus
Bacchus >< Dionysus
Bellona >< Enyo
Ceres >< Demeter
Cupid (Amor) >< Eros
Decima >< Lachesis
Diana >< Artemis
Dis Pater, Pluto, Orcus >< Hades
Discordia >< Eris
Fama >< Pheme
Faun >< Satyr
Faunus >< Pan
Favonius >< Zephyrus
Flora >< Chloris
Fortuna >< Tyche
Furies >< Erinyes
Galinthis >< Galinthias
Gratiae >< Charites (Graces)
Hercules >< Heracles
Juno >< Hera
Jupiter >< Zeus
Justitia >< Themis
Juventas >< Hebe
Latona >< Leto
Lucifer >< Phosporus
Luna >< Selene
Mars >< Ares
Matuta >< Eos
Mercury >< Hermes
Minerva >< Athena
Morta >< Atropos
Necessitas >< Ananke
Neptune >< Poseidon
Nona >< Clotho
Parcae >< Moirae (Fates)
Pax >< Irene
Proserpina >< Persephone
Salacia >< Amphitrite
Salus >< Hygieia
Saturn >< Cronus
Silvanus >< Silenus
Sol >< Helios
Somnus >< Hypnos
Stimula >< Semele
Tellus >< Gaia
Trivia >< Hecate
Ulysses >< Odysseus
Veiovis >< Asclepius
Venus >< Aphrodite
Vesper >< Hesperos
Vesta >< Hestia
Victoria >< Nike
Vulcan >< Hephaestus
Vulturnus >< Eurus

#4 Adinda Dewi Larasati

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 21 posts
Click to view battle stats

Posted 07 June 2009 - 02:28 PM

hehe,
males kalo suruh googling BigGrin.gif
thanks ya bro..

#5 satrya_pratama

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 745 posts
Click to view battle stats

Posted 07 June 2009 - 06:31 PM

Selene adalah dewi bulan dalam mitologi Yunani. Selene merupakan saudara dari Helios dewa matahari, dan Eos dewi fajar, yang merupakan anak dari Hyperion dan Theia. Padanan Selene dalam mitologi Romawi adalah Luna. Ia digambarkan sebagai seorang wanita yang mengenakan gaun keperakan, mengenakan mahkota bulan sabit dengan membawa obor dan mengendarai keretanya melintasi langit malam. Wajah Selene selalu terlihat pucat karena ia senantiasa berduka mengenang kekasihnya, Endymion. Dalam mitologi diceritakan Endymion adalah seorang pemuda yang sangat tampan, yang membuat Selene meminta Zeus untuk mengabulkan keinginan Endymion untuk bisa tidur abadi sehingga tetap awet muda dan tak pernah meninggalkan Selene. Dalam versi lain, Endymion hidup abadi dalam tidurnya. (dikutip dari wikipedia)

klo adek kamu cewe kyaknya nih nama bagus juga (soalnya ada artis yg pke nama ini juga Tounge.gif)

#6 Adinda Dewi Larasati

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 21 posts
Click to view battle stats

Posted 08 June 2009 - 01:57 PM

ok deh bro satrya_pratama BigGrin.gif
kalo cowok gimana?

#7 satrya_pratama

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 745 posts
Click to view battle stats

Posted 08 June 2009 - 02:50 PM

klo cowok?, hmm....
ada salah satu anak dari aphrodyte, namanya Eros,juga biasa disebut dewa cinta(itu loh yg punya sayap kecil n punya panah asmara)
klo di mitologi romawi namanya Cupid/Cupido.

sekian saran dari saya ^^.

#8 dKnight

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 220 posts
Click to view battle stats

Posted 30 June 2010 - 06:08 AM

byk sih tp yg sering dijadiin nama dari versi ynani'a lho......
versi Yunani :Zeus dewa tertinngi (dewa petir)>< Jupiter (Romawi)
Hera istri Zeus >< Pluto
Heracles >< Hercules
Amor (Dewa cinta) >< Venus
Poseidon ( dewa lautan) >< Neptunus
Ares (dewa perang) >< Mars
Hebe(Dewi masa muda)
Eileithyia adalah Dewi kelahiran)
Eris(Dewi perselisihan)
Kharis(Dewi keanggunan)
Moirae(Dewi takdir)
Tikhe(Dewi keberuntungan)
Nike(Dewi kemenangan)
Asklepios(dewa pengobata)

#9 Elite_Cadre

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,355 posts
Click to view battle stats

Posted 30 June 2010 - 07:20 AM

Di room paranoid bukannya udah banyak ya yg bahas dewa" kaya gini? Liat disana aja bro

#10 Rigal

    Perjaka Terakhir

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,165 posts
Click to view battle stats

Posted 05 July 2010 - 04:15 PM

Gak tau..!

#11 phunix

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 270 posts
Click to view battle stats

Posted 24 July 2010 - 03:43 PM

Nama dewa2 yuani ya:

Chaos (awal mula dari semuanya)
Gaia, Tartarus
Uranus
Kronus, Rhea, Oceanus, dll (gak hafal nama2 para titan)
Atlas, Prometheus, Helios, Selene, Thetis,Metis,Leto (gak hafal nama2 anak2 titan)
Hestia (pelindung perapian)
Hades (dewa akhirat, neraka dan elyssium, surganya yunani)
Poseidon (penguasa laut)
Hera (pelindung pernukahan, dan janju kesetiaan)
Zeus (penguasa langit dan bumi)

Athena (pelindung para pahlawan)
Apollo (dewa matahari)
Haefestus (dewa para pengrajun)
Artemis (dewa para pemburu)
Hermes (dewa para pengembara)
Aphrodite (dewa lust)
Ares (dewa war lust)
Nike (dewa kemenangan)
Fortuna (dewa keberuntungan)
Demeter (dewa panen dan hasil pertanian)
Persephone (ratu alam Hades)
Dionysius (dewa pesta dan anggur)
Pan (dewa alam liar)
Herkules (deaw kekuatan)
Hebe (dewa pelayan)
Eros (dewa percintaan)

#12 aris.marucil

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 730 posts
Click to view battle stats

Posted 20 August 2010 - 10:35 PM

wah banyak banget dewanya....

#13 jamiel

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 115 posts
Click to view battle stats

Posted 07 April 2012 - 09:58 PM

Ktratos

Adik dari Hercules dan anak dari Zeus yang tidak pernah di akui. pada akhir jaman sebelum kehancuran yunani kuno, Kratos Membunuh Zeus untuk membalas dendam kekejaman Zeus, dan membalas kan dendam ayah angkatnya (dewa Ares), setelah itu ia menyebut dirinya sebagai Dewa dari pada Dewa..
Dewa Perang Sesungguhnya..

dari cerita nya game "GOD OF WAR"
hehe





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy