Jump to content



 

 

Customer Service Bank HSBC menyebalkan..!!!


13 replies to this topic

#1 prajoko

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 23 posts
Click to view battle stats

Posted 10 January 2010 - 06:53 AM

Pada tanggal 19 Agustus 2009 yang lalu saya tertarik dengan salah satu paket bundling Nexian G-911 dengan sim card dari Indosat dengan no: 0856xxxxxxx yang langsung saya reg atas nama istri saya...

skip...skip...skip...

Permasalahan bermula dari 1 bulan setelah reg/ pemakaian, saya mendapat telp dari Customer Service Bank HSBC yang mencari seseorang bernama "Bambang Waluyo" dengan maksud menagih angsuran pinjaman/ credit card yang pada awalnya saya berpikir hanya salah sambung tetapi yang lebih parahnya hal ini terus berlanjut dan 5 bulan terakhir ini semakin parah menteror dengan panggilan-panggilan masuk sampai min.10x setiap hari...

Karena saya merasa hal ini sudah sangat "mengganggu", saya sudah berkali-kali mencoba menghubungi No.Telp CS Bank HSBC tersebut dan mengkonformasi serta mengklarifikasi bahwa no. ini adalah milik saya...terdaftar atas nama istri saya dan kami pun tidak mengenal atau memiliki hubungan perkenalan dengan orang yang dimaksud bernama "Bambang Waluyo" bahkan saya pun sudah berkonsultasi dengan CS Indosat yang menyatakan kebenaran bahwa No. HP yang saya gunakan juga benar terdaftar atas nama isteri saya, tetapi untuk kesekian kalinya pula saya sangat kecewa karena CS Bank HSBC masih terus saja menghubungi No. HP kami...

Dan yang paling menyebalkan dari tanggapan CS Bank HSBC (disampaikan via telp) "kenapa anda tidak mengganti No.Hp saja?" yang notabene langsung saya sanggah bahwa klo hanya untuk sekedar mengganti No. HP, saat ini pula bisa saja saya lakukan (harga perdana didaerah saya-Yogyakarta rata-rata berkisar Rp.1.000-Rp.3.000) tetapi apakah ini solusinya? Saya harus mengalah demi kepentingan sebuah Bank dimana saya sendiri juga bukan nasabah/ customer mereka? Apa mereka berpikir, saya juga tidak punya klien yang sudah terlanjur mengetahui No.Hp/ kontak saya saat ini?

Puluhan kali saya mengalah untuk menghubungi dan terus memberi klarifikasi, tetapi jawaban mereka kian hari semakin menyebalkan...bahkan saya sempat mengutarakan agar Bank HSBC bisa mengecek langsung ke Depkominfo tapi kenyataannya? Sampai saya menulis postingan ini pun saya masih di"teror" oleh Bank HSBC...

1 Hal yang sangat saya sayangkan adalah, saya berdomisili di Yogyakarta dan setelah saya konfirmasi ternyata Bank HSBC juga tidak mempunyai kantor Cabang dikota ini supaya saya bisa mengklarifikasi secara langsung karena setiap klarifikasi by phone, saya paling tidak harus membuang pulsa percuma sedikitnya Rp.10.000...

mohon saran dan pencerahannya dan semoga kisah ini juga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua

#2 beobeo

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,256 posts
Click to view battle stats

Posted 10 January 2010 - 08:19 AM

biasa seh staff nya bertindak sesuai dng SOP na....smn saran mungkin masalahnya adalah debkolektor yg suka menelepon bpk..hrs bpk menanggapinya bukan di cs na tapi di divisi colector nya..soalnya kelihatanya alamt bpk dipakai oknum yg punya mslh kartu kredit di hsbc mungkin saudara bapak, teman atau penghuni rmh yg terdahulu...

#3 ndo-ndo

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 148 posts
Click to view battle stats

Posted 10 January 2010 - 09:20 AM

mungkin...
data istri bapak pernah masuk ke HSBC....
nga tau sbg calon ato customer...

klo jual beli database tuh dah ada dari dulu sesama oknum bank ato instansi laen.

Bikin pengaduan aja ke HSBC... ngaco tuh database HSBC, klo nga ada tanggapan ato klarifikasi secara kekeluargaan pake jalur hukum aja pak...
tp liat dulu apa benar nga ada yg salah di pihak bapak...

#4 hiryukatana

    Life Researcher

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,770 posts
Click to view battle stats

Posted 10 January 2010 - 11:23 AM

Simple.
Blok aja no telp dari tu CS pake aplikasi call filter / blacklist number.
Tu CS nggk bakal bisa nelp HP anda lagi pake nonya dia.
Kalo dia telp lagi pake no lain, blok aja lagi no itu, dst..
Ntr lama2 juga dia cape sendiri..

Lagian kalo anda nggk ada sangkut pautnya sama masalah itu ngapain repot. Suruh aja tu orang dateng langsung ke tempat anda buat nyelesaiin masalahnya dia.
Ngadepin orang2 macem gini jangan bersikap lembek bro. Yg ada ntar anda di tekan terus

#5 prajoko

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 23 posts
Click to view battle stats

Posted 19 January 2010 - 06:31 AM

Thank U sob....

Sampai saat ini aku masih terus bertahan dengan "teror" dari CS Bank HSBC...hanya saja yang jadi menjengkelkan, begitu CS bertanya apakah bisa bertemu dengan orang yang dicari dengan nama "BAMBANG WALUYO" dan begitu saya baru sebutkan bahwa ini bukan no. Hp "BAMBANG WALUYO", telp langsung diputus/ dimatikan oleh pihak CS HSBC

Apakah saya harus menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan "teror-teror" ini?

Adakah yang tau alamat Bank HSBC di Yogyakarta karna klo dari info CS HSBC sewaktu saya damprat (maaf, bukan untuk ditiru) mengatakan bahwa bank HSBC tidak memiliki cabang di Yogyakarta

Thank's

#6 pejoeang45

    Tukang Gerilya

  • Elite Member
  • 3,487 posts
Click to view battle stats

Posted 29 January 2010 - 03:34 PM


lucu jg............

aneh ya........... semangat bgt nelpon terus.................

ngapain jg tlp CS............ biarin aja............... klo yg nelpon cewek mendingan diajak ngobrol.......

ngalor.......... ngidul............ngetan............ngulon..............

tp jgn sampe istri tau....................

#7 The RG

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 957 posts
Click to view battle stats

Posted 29 January 2010 - 10:53 PM

bilang aja, no telp nya salah kali,
"siapa tahu yang ngutang kasih nomor yang salah"

sekalian aja tanya ke debt kolektor, si anu "bambang" no cc nya apa? nah konfirtir sana sama hsbc, masuk ke complain customer, kalo masih dalam waktu 1 bulan belom ada solusi, masukin ke koran aja

#8 Adolf Hittler

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 257 posts
Click to view battle stats

Posted 01 February 2010 - 11:58 PM

ganti no telpon aja bos kan gampang

#9 Serpongman

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 95 posts
Click to view battle stats

Posted 02 February 2010 - 10:14 AM

Musti sering2 dikerjain balik tuh .... , kalo ditelp lg bilang aja 'tunggu sbentar ya ... ' trus biarin ngga usah ditutup sampe lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .... biar aja hbs pulsa dia tiap kali nelpon ente. dance.gif

#10 nousforus

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 38 posts
Click to view battle stats

Posted 02 February 2010 - 10:59 AM

gw juga prnah kayak gitu dapet telp nyasar, dah klo nelpon ngomong kasar banget sampe bawa2 kebon binatang segala, tp waktu gw telpon CSnya sih masalah nya selesai,

Bank emang gitu, waktu nawarin pinjeman ngomongnya MANIS semanis madu, giliran telat bayar angsuran, ngomongnya kaya preman pasar,

#11 V1K1NGZ

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 6 posts
Click to view battle stats

Posted 02 February 2010 - 11:57 AM

gini, loe bikin surat tertulis resmi loe tujukan ke bagian kartu kredit HSBC pusat and cc ke bagian collection mereka, loe jelasin duduk persoalan secara rinci, trus loe kasih HSBC waktu 1 minggu utk settle masalah ini di internal mereka, and loe bilang, kl dlm 1 mggu ke depan masih ada yg collector mereka yg telponin loe, loe bakal masukin kasus ini ke Surat Pembaca harian Kompas..
liat deh reaksi mereka kyk gimana..

#12 next 10

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 95 posts
Click to view battle stats

Posted 15 February 2010 - 07:02 PM

ganti nomor aja lah pak....
orang2 debt collector tu mang kasar2 klo nelp...
dari pd sakit ati terus....


#13 alunk

    ::Pasti Bandar Database::

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 692 posts
Click to view battle stats

Posted 16 February 2010 - 10:23 AM

masukin suara pembaca kompas aja

#14 noy_suka

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 110 posts
Click to view battle stats

Posted 03 May 2010 - 03:15 PM

setuju pak, masukin suara pembaca saja...





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy