Jump to content



 

 

Banyak Anggota DPR yang Dilaporkan ke BK karena Selingkuh


9 replies to this topic

#1 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:22 PM

Source: detiknews.com Jumat, 22/10/2010 10:27 WIB
Indra Subagja - detikNews
http://www.detiknews...arena-selingkuh

Banyak Anggota DPR yang Dilaporkan ke BK karena Selingkuh



Posted Image



Quote

Jakarta - Badan Kehormatan (BK) DPR bertugas menerima pengaduan publik terkait tindak tanduk anggota DPR. Salah satu pengaduan yang banyak diterima adalah soal perselingkuhan. Pelapor mulai dari istri sendiri hingga orang luar yang mengetahui perbuatan itu.

"Ya semuanya masih dalam proses. Pengaduan-pengaduan itu kan belum tentu benar, kita pakai azas praduga tidak bersalah," kata anggota BK DPR, Ali Maschan Moesa, saat dihubungi detikcom, Jumat (22/10/2010).

Aduan itu diterima BK dalam 1 tahun ini. "Ini kan bisa saja antar teman, saling menjatuhkan. Ya namanya politik. Makanya kita verifikasi," ujar politisi PKB ini.

Ali belum bisa memastikan apakah selingkuh yang dilaporkan ini ada atau tidak. Yang jelas pihaknya menyeriusi laporan itu dengan melakukan pemeriksaan intensif.

"Apakah benar ya dan tidak kita belum berani," jelasnya.

Kalau terbukti ada selingkuh, tentu sanksi mengancam. Sesuai UU Perkawinan 1974, anggota DPR adalah pejabat negara sehingga kalau mau menikah lagi harus izin istri pertama.

"Nanti kalau terbukti perbuatannya akan kita beri sanksi, kalau tidak akan kita kembalikan lagi kehormatannya," tutur Ali.

Siapa saja yang dilaporkan selingkuh, pemuka NU ini enggan menyebutkan karena semua bersifat rahasia sesuai kode etik.

Selain selingkuh, masih ada jenis pengaduan lainnya yang dilaporkan ke BPK. "Ada juga penipuan, karena utang, bolos, penganiayaan. Pokoknya ini semua harus diverifikasi, politik itu saling menjatuhkan," Ali mencoba mengingatkan. (ndr/nrl)


:Peace: peace :Peace:

#2 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:24 PM

Source: detiknews.com Jumat, 22/10/2010 11:15 WIB
Lia Harahap - detikNews
http://www.detiknews...-yang-selingkuh

Ketua BK Jamin Akan Proses Laporan Anggota DPR yang Selingkuh



Posted Image
skandal max moein



Quote

Jakarta - Badan Kehormatan (BK) DPR ternyata sering mendapatkan laporan terkait sifat anggota dewan yang suka selingkuh. BK DPR siap menindaklanjuti apapun jenis laporan yang masuk.

"Semua hak yang diajukan atau dilaporkan pasti akan proses," kata Ketua BK DPR, Gayus Lumbun kepada detikcom, Jumat (22/10/2010).

Gayus tidak memperinci berapa banyak dari jumlah laporan yang masuk ke BK itu yang isinya pengaduan soal asmara diluar ikatan pernikahan itu.

"Saya tidak memperinci apa saja jenis pelanggaran yang masuk, saya tidak ingin mengklasfikasikanya, yang jelas semua akan kita proses," kata Politisi PDIP.

Hingga saat ini, menurut Gayus BK DPR sudah menerima 44 laporan pengaduan. 21 Laporan tersebut langsung ditujukan ke BK DPR.

"Sedangkan yang 23 lagi, melalui pimpinan kemudian ditembuskan ke kita," jelas Gayus.

Menanggapi pernyataan rekannya sesama anggota BK Ali Maschan Moesa, yang mengatakan salah satu dari sekaian banyak pengaduan yang banyak diterima adalah soal perselingkuhan, Gayus tidak membantah.

"Kalau beliau yang bilang begitu tentunya beliau yang tahu, ya seperti itulah," ucapnya.

Gayus juga belum bisa menuturkan sanksi apa yang akan bisa dikenakan jika memang ada anggota dewan yang benar melakukan perselingkuhan. "Sanksinya, ya pokoknya kita akan proses," tandasnya.

Sebelumnya anggota BK DPR, Ali Maschan Moesa, mengatakan salah satu pengaduan yang banyak diterima adalah soal perselingkuhan. Pelapor mulai dari istri sendiri hingga orang luar yang mengetahui perbuatan itu.

"Ya semuanya masih dalam proses. Pengaduan-pengaduan itu kan belum tentu benar, kita pakai azas praduga tidak bersalah," kata Ali.

Aduan itu diterima BK dalam 1 tahun ini. "Ini kan bisa saja antar teman, saling menjatuhkan. Ya namanya politik. Makanya kita verifikasi," ujar politisi PKB ini.

(lia/ndr)


:Peace: peace :Peace:

#3 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:26 PM

Source: detiknews.com Jumat, 22/10/2010 11:17 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
http://www.detiknews...kan-secara-adat

Priyo: Selingkuh Tak Diatur di Tatib DPR, Bisa Diselesaikan Secara Adat



Quote

Jakarta - DPR memiliki tata tertib (Tatib) yang mengikat anggotanya bersikap. Namun tak ada satu pun pasal di Tatib yang mengatur soal larangan selingkuh. Terlebih anggota DPR juga manusia biasa, harap dimaklumi jika kemudian khilaf berselingkuh.

"Nggak ada (pasall) di Tata Tertib (yang mengatur anggota) dilarang selingkuh. Anggota DPR kan juga manusia biasa, bisa saja dia salah. Tapi seyogianya kalau ada seperti ini tidak perlu diekspose," ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso sambil tersenyum kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/10/2010).

Priyo mengaku terkejut dengan munculnya fakta banyak laporan kepada BK DPR terkait anggota DPR yang selingkuh. Priyo berharap masalah tersebut diselesaikan secara adat.

"Kalau dari Pak Ali Maschan Moesa biasanya sahih, agar diproses saja kalau itu menganggu etika. Kalau belum sebaiknya diselesaikan secara adat," usul Priyo yang juga Ketua DPP Golkar ini.

Priyo sendiri menganggap wajar isu negatif yang menyerang anggota DPR. Menurut Priyo, anggota DPR kerap terhempas isu negatif.

"Memang DPR ini sebagai lembaga politik tidak mungkin terlepas dari rumor dan isu. Kadangkala ntara rumor fakta dan isu itu beda-beda tipis," ujar Priyo yang mengenakan jas hitam ini.

Priyo sepakat dengan Ali yang menduga ada rivalitas dalam pelaporan kasus selingkuh tersebut. Priyo meyakini ada persaingan terselubung yang membuat anggota DPR digoyang dari luar.

"Kalau ada, itu sendiri bisa jadi ekses persaingan antar elite politisi di parlemen atau bisa saja ada maksud black campaign atau bisa saja benar," papar Priyo.

Sebelumnya, anggota BK DPR Ali Maschan Moesa memaparkan banyak laporan perselingkuhan anggota DPR yang dilaporkan ke BK. Penanganan kasus ini harus hati-hati karena bisa jadi laporan itu hanya fitnah untuk menjatuhkan.

(van/nrl)


:Peace: peace :Peace:

#4 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:32 PM

Source: detiknews.com Jumat, 22/10/2010 11:33 WIB
Indra Subagja - detikNews
http://www.detiknews...sus-yahya-zaini

Banyak Anggota Selingkuh, DPR Harus Belajar dari Kasus Yahya Zaini



Posted Image
Yahya Zaini dan Maria Eva



Quote

Jakarta - Badan Kehormatan (BK) DPR banyak menerima pengaduan tentang anggota DPR yang selingkuh. Sepertinya anggota DPR tidak belajar dari kasus masa lalu yaitu sejumlah anggota DPR hengkang dari Senayan karena kasus dengan perempuan.

"Semestinya bisa belajar dari pengalaman dari video Yahya Zaini dengan artis itu, juga ada kasus Max Moein yang hengkang dari Senayan karena dugaan pelecehan seksual," kata anggota Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo saat dihubungi detikcom, Jumat (22/10/2010).

Video syur Yahya Zaini dan pedangdut Maria Eva menyebar pada 2006. Video itu menghebohkan dan membuat geger kalangan wakil rakyat, meski kemudian keduanya mengaku telah menikah siri. Yahya kemudian mundur dari DPR. Sedangkan Max Moein diberhentikan dari DPR pada 2008 karena telah melenceng dari etika DPR.

Adnan juga menjelaskan mengenai hubungan selingkuh dan perilaku korup. "Karena harus memenuhi gaya hidup perempuan simpanannya, maka mau tidak mau mereka harus mencari tambahan. Tidak mungkin hanya mengandalkan gaji," kata Adnan.

Dia menjelaskan, ICW kerap menerima laporan pengaduan dugaan korupsi yang dilakukan pejabat negara. Biasanya ada juga diikuti dengan munculnya wanita simpanan.

"Ya untuk membiayai apartemen, belanja, arisan, wanita simpanannya. Korupsi dan seks memang memiliki kaitan," kata Adnan.

Adnan mendorong pengaduan kepada BK itu wajib ditelusuri. Sebab selingkuh berkaitan dengan kode etik yang harus ditegakkan di DPR.

"Soal perselingkuhan harus menjadi standar etika," tegasnya.

Sebelumnya, anggota BK DPR Ali Maschan Moesa menyatakan, pihaknya banyak menerima laporan terkait dugaan selingkuh. Atas pengaduan ini, BK masih melakukan verifikasi dengan menganut azas praduga tidak bersalah. Karena bisa saja, dugaan selingkuh itu merupakan jebakan lawan politik.
(ndr/nrl)


:Peace: peace :Peace:

#5 Noah

    BlueFame Hotter

  • Elite Member
  • 307 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:37 PM

ini adalah realita dan ini terjadi disemua tingkatan masyarakat... ketika kekuasaan dan kekayaan menjadi acuan dan kemiskinan merajalela.. inilah gambaran negara yang kita cintai..

#6 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:43 PM

Source: detiknews.com Jumat, 22/10/2010 14:05 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
http://www.detiknews...antik?991103605

Anggota DPR dan Asisten Cantik



Posted Image
Nudirman Munir



Quote

Jakarta - Dalam menjalankan tugas kedewanan anggota DPR dibantu oleh asisten pribadi dan staf ahli. Banyak anggota DPR yang siang malam didampingi asisten dan staf ahli perempuan yang cantik.

Keberadaan staf dan asisten nan cantik ini dihubungkan dengan isu perselingkuhan yang marak di DPR. Tak bisa dipungkiri, anggota DPR banyak menghabiskan waktu bersama asisten dan tenaga ahlinya.

"Hampir semua anggota punya staf ahli dan asisten wanita, ke mana-mana mereka bawa sekretaris cantik, tapi tidak bisa katakan selalu selingkuh kan," ujar Wakil Ketua BK DPR, Nudirman Munir, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/10/2010).

Nudirman menceritakan pengalamannya rapat bersama asisten ataupun staf ahli yang cantik. Kadangkala staf ahli lebih banyak bekerja ketimbang anggota DPR.

"Dia duduk di ruangan, dia ikut mencatat, kadangkala juga di hotel. Tapi kembali lagi tidak bisa disimpulkan apakah dua orang berdua dengan staf cantik itu selingkuh," terang Nudirman.

Nudirman menuturkan, kalaupun kemudian ada laporan anggota selingkuh dengan asisten, itu tidak bisa dibuktikan. Sulit sekali mencari saksi perselingkuhan anggota DPR.

"Kalau kemudian ada yang dilaporkan, sulit sekali dikejar karena tidak ada yang menyaksikan perselingkuhan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso juga punya cerita sendiri tentang staf ahli anggota DPR nan cantik. Priyo memuji anggotanya yang pandai memilih asisten dan tenaga ahli yang cantik.

"Mereka itu banyak yang asistennya cantik-cantik," puji Priyo sambil tersenyum.

Namun demikian Priyo tak yakin staf dan asisten ini yang kemudian membuat anggota DPR melupakan keluarganya. Menurut Priyo anggota DPR harus memikirkan keluarga ketimbang yang lain.

"Tapi kalau (selingkuh) sama stafnya ya kebangetan," ujar Priyo yang memilih selalu bersama staf laki-lakinya ini.

Priyo kemudian menuturkan sulitnya mengejar dan memberi sanksi anggota DPR yang selingkuh. Partai sekalipun sulit mengambil tindakan. "Karena ini urusan keluarga," argumennya. (van/nrl)


:Peace: peace :Peace:

#7 .OYON.

    shadowless sword

  • Moderator
  • 16,128 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 02:46 PM

^^
muka nya kayak pemerkosa gitu :D

alah pak, pada jago berkelit, bersilat lidah dan mencari pembenaran sana sini
ngga usah muna deh pak ...sama2 tahu kartu masing2 mana mau teriak2 tunjuk hidung
kalo udah hobby nya "jajan" sana sini, ya gitu itu ...

cuman emang si yahya dan moein aja yg sial ngga safe maennya
gw kira pasti lebih banyak lagi yg lebih dahsyat cuman belum dapet aja sialnya ketahuan :Devil:

mana mungkin ada daging nganggur dibiarin gitu aja ma kucing :haha:

#8 kuku_ruyuk

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 728 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 03:18 PM

haduh ini katanya anggota dewan yang terhormat :ShameOnYou: beritanya mirin terus dari gedung yang miring,pemberitaan plesiran,selingkuh :axehead: oh Tuhan :Praying: berikanlah para anggota dewan yang terhormat ini rasa malu

#9 adas

    love, life, & music

  • Elite Member
  • 4,999 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2010 - 03:31 PM

Kalo buat ane...
silahkan slingkuh...slama pake duit sendiri bukan duit rakyat...
slama dia masih bisa ngebedain antara kepentingan pribadi dan kepentingan rakyat...
kalo dia udah bisa melakukan itu, dia mau judi ato slingkuh dengan berpuluh2 perempuan...sokkk atuh...
Asal jangan melupakan rakyat dan tanggungjawab sama negara...

#10 IAmTheStig

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 444 posts
Click to view battle stats

Posted 23 October 2010 - 02:06 PM

kata mario teguh, orang yang selingkuh
dan menghianati keluarganya.... sangat mungkin
mampu untuk menghianati negara...

katanya loh....





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy