Jump to content



 

 

Kepiting Asap "Rasane"


17 replies to this topic

#1 Romeo The Dragon

    Lirikan Maut

  • Elite Member
  • 1,865 posts
Click to view battle stats

Posted 17 December 2010 - 11:00 PM

Rasane Masakan Khas Kepiting Asap

Mudah2an belum Repost yah..saya mau sekedar info, makanan favorite saya dibilangan Jakarta Barat (deket banget dari rumah saya).. :speak_cool: Pokoke Maknyuuusss... :thumbsup: :thumbsup:

Rasane, demikian nama rumah makan yang satu ini, terletak di kawasan Greenville, dimana satu jalan banyak sekali restoran yang menyajikan aneka rupa makanan. Menempati lahan yang cukup luas, rasanya kenyamanan kita menyantap makanan disini cukup diperhitungkan oleh pemiliknya.

Hidangan khas dari rumah makan yang diberi nama Rasane ini adalah kepiting asap. Hmmm entah kenapa kalau teringat kepiting ingatanku selalu melayang ketempat ini. Bayangan lezatnya bumbunya dan gurihnya kepiting iriannya. Gurih dan nikmat.

Posted Image

Masakan berbungkus daun pisang ini dibumbui dengan bumbu yang khas. Rasanya? Tidak pedas juga tidak terlalu manis, pas dilidah. Terlebih kalau anda memilih Kepiting yang Bertelur. Makin menambah cita rasa kepiting tersebut.

Posted Image

Kepiting asap ini adalah masakan khas rumah makan Rasane. Telor kepitingnya begitu menggoda selera dengan warna oranye benar benar merangsang indra pencecap untuk menikmati lagi dan lagi. Daging kepitingnya juga nikmat, lembut dan tentu saja gurih. Untuk sambal ada berbagai pilihan mulai yang sederhana terbuat dari campuran irisan bawang merah, cabai dan kecap sampai yang ada irisan mangganya.

Posted Image

Tempat ini menurut General Managernya Bp. John sudah mulai buka dari Tahun 2002 akhir, tempat pertama mereka berlokasi didaerah Taman Ratu Jakarta Barat, yang kemudia pindah ke Greenville , sekarang sudah total ada 6 cabang.

Posted Image

Kalau anda mau memesan Kepiting Asap ini anda akan ditawari Kepiting Super atau Jumbo. Super berukuran sekitar 500 gram, dan yang Jumbo berukuran kurang lebih 1 Kg. Kalau saya sih maunya selalu yang Jumbo, biar pas mantabb dehh , awalnya sih bilang share yah, begitu udah didepan mata, habis sama saya sendirian, dan kebiasaan saya, kalau sudah makan kepiting ini..maaaf ya saya suka cuekin orang..:haha: alias konsentrasi..

Hidangan lain disini yang favorit juga adalah Udang Bakar Pancetnya dan Kangkung Lomboknya cah terasi.. :speak_cool:

1 Porsinya udang pancet berisi 5 Ekor, dan baunya harum sekali. Udang pancet ala King ini digoreng dulu baru kemudian dibakar dengan bumbu madu. kebayang kan enyaaknyaa..


Menu Favorit saya disini :
Kepiting Asap
Kepiting Telur Asin --->>> Ini juga mantabbb dehh.. :thumbsup:
Udang Bakar Pancet
Ikan Malas
Ikan baronang / kuwe bakar
Kerang Bambu (Tauco)
Kangkung asli asli lombok (Polos/Tauco/Terasi)

Cabang :
1. Green Ville, Jl. Raya Green Ville AS-35 Jakarta Barat Ph. 021-56961144
2. Pesanggrahan , Jl. Raya Pesanggrahan 168 Jak Bar Ph. 021- 58356325
3. Taman palem, Jl taman Palem Lestari A5-25 Jakarta Barat Ph. 021-5552552
4. Kelapa Gading
5. Komplek Citra 1 & 6
6. Surabaya, Jl. Embong Ploso No. 27, Surabaya, Ph. 031-5322627

Jam Buka : Setiap Hari, Senin - Minggu

#2 ricardo_kaka

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 17 December 2010 - 11:01 PM

nice share bro.. :D

ngileeeeerrr malem2.. :p

btw kisaran harganya brp tuh? :)

#3 Heavenly Sharon

    BlueFame Typer

  • Elite Member
  • 816 posts
Click to view battle stats

Posted 17 December 2010 - 11:07 PM

iya di Surabaya ada, belom pernah coba... yang terkenal di Surabaya itu Kepiting Kenari... saya sih gak terlalu addicted ama kepiting Ko... tapi liat gambarmu ngiler juga hahahaha... saya suka telor kepiting Ko, kalo makan kepiting, saya cuma makan bagian tutup aja, bagian lain oagh, males makannya... susah walopun udah diremukin.

saya suka seafood itu kerang rebua ama cumi masak apapun... yang penting empuk... kalo udang gak suka ekornya Ko ama kulitnya...

TFS Ko, bole dicoba ya nih tempat :)

#4 ricardo_kaka

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 17 December 2010 - 11:17 PM

View PostHeavenly Sharon, on 17 December 2010 - 11:07 PM, said:

iya di Surabaya ada, belom pernah coba... yang terkenal di Surabaya itu Kepiting Kenari... saya sih gak terlalu addicted ama kepiting Ko... tapi liat gambarmu ngiler juga hahahaha... saya suka telor kepiting Ko, kalo makan kepiting, saya cuma makan bagian tutup aja, bagian lain oagh, males makannya... susah walopun udah diremukin.

saya suka seafood itu kerang rebua ama cumi masak apapun... yang penting empuk... kalo udang gak suka ekornya Ko ama kulitnya...

TFS Ko, bole dicoba ya nih tempat :)


ahahaha.. sama nih.. fave gw.. cumi goreng tepung.. :p

#5 Romeo The Dragon

    Lirikan Maut

  • Elite Member
  • 1,865 posts
Click to view battle stats

Posted 17 December 2010 - 11:17 PM

@Ricardo..Pokoknya makan berdua ga lebih dari 200ribu deh, kepiting , udah ama udang + minumnya.. :thumbsup:

@Sharon..siapp hun...pasti kamu saya bawa kesini kalo mau...saya kapan aja, mau deh mau makan disini..apalagi pas laper..:axehead:

Tips : katanya sih bisa menambah libido :ngakak:

#6 ricardo_kaka

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 17 December 2010 - 11:23 PM

View PostRomeo The Dragon, on 17 December 2010 - 11:17 PM, said:

@Ricardo..Pokoknya makan berdua ga lebih dari 200ribu deh, kepiting , udah ama udang + minumnya.. :thumbsup:

@Sharon..siapp hun...pasti kamu saya bawa kesini kalo mau...saya kapan aja, mau deh mau makan disini..apalagi pas laper..:axehead:

Tips : katanya sih bisa menambah libido :ngakak:


wah.. seorang ampir 100rb.. mayan juga yah.. wkwkwk.. :D

tapi yah namanya jg seafood.. :ngakak:

#7 cebolang

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 102 posts
Click to view battle stats

Posted 18 December 2010 - 06:09 PM

ehmmm enak banget,jadi ngiler gw

#8 Heavenly Sharon

    BlueFame Typer

  • Elite Member
  • 816 posts
Click to view battle stats

Posted 18 December 2010 - 10:42 PM

Ko, 200 ribu itu dapet 2 kepiting, 5 udang, ama nasi ama minum ya ? ntar kapan mo ajak PaMa makan disana ah :D mereka suka seafood sih... saya cuma suka cumi aja Ko ama kerang rebus...

#9 Romeo The Dragon

    Lirikan Maut

  • Elite Member
  • 1,865 posts
Click to view battle stats

Posted 19 December 2010 - 03:33 AM

ngga shar..dapetnya 1 kepiting jumbo + cah kangkung + kerang + minum
atau mungkin 2 kepiting super + kerang + minum

coba aja telpon dulu shar..ada tuh no telponnya sy sediain sekalian reserve aja..

#10 IndoPlayer

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 03 January 2011 - 10:58 PM

tau nih tempat, tapi belum pernah coba. harganya agak sedikit diatas ya.

#11 MALCOM_88

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 105 posts
Click to view battle stats

Posted 11 February 2011 - 01:12 PM

Saung rasane, sajian andalannya memang kepiting asap yang uenak tenan. Mertua lewat juga bakal dicuekin. :chaong:

#12 Ragna

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 172 posts
Click to view battle stats

Posted 22 February 2011 - 10:04 PM

Kepiting layar enak jg lho, kepiting telur asin nya TOP, mesti nyoba klo lg d surabaya

#13 Flower Advisor

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 47 posts
Click to view battle stats

Posted 01 March 2011 - 03:30 PM

nice share,jadi kepingin nih lihat fotonya

Edited by Flower Advisor, 01 March 2011 - 05:19 PM.
Hapus link promosi, silahkan gunakan Pasar Bebas untuk berpromosi


#14 Gundala.Putra.Petir

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 146 posts
Click to view battle stats

Posted 03 March 2011 - 04:42 AM

wah, gw paling suka kepiting
kapan2 nyobain ah...

#15 gendhut

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 102 posts
Click to view battle stats

Posted 09 May 2011 - 05:51 PM

ane mau makan yg di grenvile antri mulu nih,favoritnya memang kepiting jumbo..

#16 bandarbesi

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 2 posts
Click to view battle stats

Posted 10 May 2011 - 04:07 PM

Kepiting,.,makanan protein tinggi yang membutuhkan kesabaran
Selalu gak pernah puas kalo makan makanan laut yg satu ini....:(

#17 Piebro

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 518 posts
Click to view battle stats

Posted 10 May 2011 - 07:13 PM

View Postricardo_kaka, on 17 December 2010 - 11:23 PM, said:

View PostRomeo The Dragon, on 17 December 2010 - 11:17 PM, said:

@Ricardo..Pokoknya makan berdua ga lebih dari 200ribu deh, kepiting , udah ama udang + minumnya.. :thumbsup:

@Sharon..siapp hun...pasti kamu saya bawa kesini kalo mau...saya kapan aja, mau deh mau makan disini..apalagi pas laper..:axehead:

Tips : katanya sih bisa menambah libido :ngakak:


wah.. seorang ampir 100rb.. mayan juga yah.. wkwkwk.. :D

tapi yah namanya jg seafood.. :ngakak:


Seriuuuussss... berdua ngga lebih dari 200 rban..... hmmmm tapi emang cuman kepiting sama udang ajah yachh....... itu kepiting yang beratnya berapa?? jumbo??

#18 konk

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 76 posts
Click to view battle stats

Posted 11 May 2011 - 02:26 PM

meggiurkan, jadi lapar. tapi di surabaya.





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy