Jump to content



 

 
Photo

Makhluk Hidup Yang Berevolusi Dari Besar Menjadi Kerdil


  • Please log in to reply
9 replies to this topic

#1 Pandito

Pandito

    M.33 ۩ Manunggaling Kawulo Gusti

  • Banned[BANNED]
  • 16,072 posts

Posted 24 December 2010 - 08:23 AM

Insular Dwarfism merupakan spesies makluk hidup yang berevolusi pada saat awalnya memiliki ukuran besar hingga sekarang menjadi ukurannya kecil, spesies tersebut menarik, langka, dan terlalu sering terancam atau punah.

1. Orang Kerdil Flores
Scientific classification (disputed)
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Primates
Family		:	Hominidae
Tribe		:	Hominini
Genus		:	Homo
Species		:	H. floresiensis 
Binomial name 
†Homo floresiensis Brown et al., 2004
Spoiler



2. Kungkang Kuku Tiga

Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Pilosa
Family		:	Bradypodidae
Genus		:	Bradypus
Species		:	B. pygmaeus
Binomial name
Bradypus pygmaeus Anderson & Handley 2001
Spoiler



3. Mammonth Pulau Channel
Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Proboscidea
Family		:	Elephantidae
Genus		:	Mammuthus
Species		:	M. exilis
Binomial name
Mammuthus exilis Maglio, 1970
Spoiler



4. Gajah Kerdil

Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Proboscidea
Spoiler



5. Serigala Pulau Channel
Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Carnivora
Family		:	Canidae
Genus		:	Urocyon
Species		:	U. littoralis
Binomial name Urocyon littoralis (Baird, 1857)
in part
Spoiler



6. Kuda Nil Kerdil
Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Artiodactyla
Family		:	Hippopotamidae
Genus		:	Choeropsis
Species		:	C. liberiensis
Binomial name Choeropsis liberiensis (Morton, 1849)
Spoiler



7. Harimau Bali
Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Carnivora
Family		:	Felidae
Genus		:	Panthera
Species		:	Panthera tigris
Subspecies	:	† P. t. balica
Spoiler



8.Raccoon Pulau Cozumel

Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Carnivora
Family		:	Procyonidae
Genus		:	Procyon
Species		:	P. pygmaeus
Binomial name Procyon pygmaeus (Merriam, 1901)
Spoiler



9. Kambing Gua Pula Balearic
Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Subclass	:	Placentalia
Order		:	Artiodactyla
Family		:	Bovidae
Subfamily	:	Caprinae
Genus		:	Myotragus
Species		:	†M. balearicus
Binomial name †Myotragus balearicus (Bate, 1909)
Spoiler



10. Banteng Kerdil Di Mindoro

Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Artiodactyla
Family		:	Bovidae
Subfamily	:	Bovinae
Genus		:	Bubalus
Species		:	B. mindorensis
Binomial name Bubalus mindorensis (Heude, 1888)
Spoiler



11. Buaya "Mini"

Scientific classification
Domain		:	Eukaryotes
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Reptilia
Superorder	:	Crocodylomorpha
(unranked)	:	Neosuchia
Family		:	Bernissartiidae
Genus		:	Bernissartia
Binomial name Bernissartia fagesii
Spoiler



12. Rusa "Key

Scientific classification
Kingdom		:	Animalia
Phylum		:	Chordata
Class		:	Mammalia
Order		:	Artiodactyla
Family		:	Cervidae
Subfamily	:	Capreolinae
Genus		:	Odocoileus
Species		:	O. virginianus
Subspecies	:	O. v. clavium
Trinomial name Odocoileus virginianus clavium Barbour & G. M Allen, 1922
Spoiler




Source : http://webecoist.com...ed-to-be-small/


#2 evan01

evan01

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 866 posts

Posted 26 December 2010 - 10:14 AM

@bang dito

bang, orang asia kan pendek2 dibanding orang eropa. apa karena wilayah asia yg kecil dibanding eropa?
  • 0

#3 Sanoo

Sanoo

    Ahli Pedang dan Ahli Strategi No 1

  • Elite Member
  • 10,636 posts

Posted 26 December 2010 - 10:29 AM

^
^
Pertanyaan yang menarik :HeHe:

Dari contoh2 yg diposting ama Bro' Pand siy g bsa ngambil hipotesis klo it tuh disebabkan oleh terisolasiny suatu spesies...sbagian besar dr hewan yg diposting tuh hidup hanya pd satu pulau yg spesifik sehingga mungkin dgn keterbatasan yg ad di pulau tersebut mengakibatkan kekerdilan it trjadi...

Mungkin bsa djadiin acuan jg bwt Bro' evan niy :HeHe:
  • 0

#4 Pandito

Pandito

    M.33 ۩ Manunggaling Kawulo Gusti

  • Banned[BANNED]
  • 16,072 posts

Posted 26 December 2010 - 10:43 AM

Konsep yang harus kita pegang adalah pada dasarnya manusia yang ada sekarang di seluruh dunia ini memliliki nenek moyang yang sama [saudara sepakat dengan konsep ini bukan? :HeHe: ]. Mereka menyatakan 85% pola DNA kita sama karenanya kita masih satu spesies dengan mereka, spesies manusia.

Lalu mengapa kita berbeda sekarang ?.Orang eropa kulit putih kemerahan, warna mata ada yang biru, hijau, dan sebagainya, dan seperti yang menjadi pertanyaan bro @evan adalah tinggi badan yang kita nilai sangat optimal :Thinking:

Orang afrika kulit hitam, warna mata coklat dan relatif tinggi.Sedangkan orang Asia kulit kuning mata hitam dan relatif lebih rendah, kok bisa ya??

Para 'ahli evolusi manusia' menyatakan diversifikasi ciri fisik manusia [(termasuk tinggi badan) disebabkan oleh variasi genetik yang terjadi.Variasi gen ini mungkin karena adanya mutasi dan faktor lingkungan yang memaksa individu untuk menyesuakan dirinya untuk dapat bertahan hidup.

Jadi gen kita mengatur pertumbuhan tulang kita sampai segini sedangkan orang eropa gennya mengatur pertumbuhan tulangnya sampai segitu.

Beberapa faktor yang saling terkait:
1. genetika
2. teritorial
3. gaya hidup
4. takdir (Inin yang paling penting!) :haha: :p

Begitu menurut saya :)

#5 evan01

evan01

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 866 posts

Posted 26 December 2010 - 10:57 AM

berarti kalo si spesies dibawa keluar dari tempat terisolasi, dlm beberapa puluh generasi lagi, mereka akan jadi balik besar lagi yah? kayak winzip/winrar :chaong: <-- :jealous: ~komplong..~
  • 0

#6 gide

gide

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 322 posts

Posted 27 December 2010 - 02:11 PM

nice info n nice pic bro....

:thumbsup:
  • 0

#7 binongko

binongko

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,994 posts

Posted 18 October 2011 - 02:21 PM

berarti manusia ikut berevolusi juga ya, klo gak salah pada jaman nabi dulu kan orgnya tinggi2 sekarang aja jadi pendek2
  • 0

#8 asmaraklana

asmaraklana

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 147 posts

Posted 29 October 2011 - 11:59 PM

kenapa kuda di indonesia kecil kecil sedangkah kuda di amerika besar besar
  • 0

#9 dehots

dehots

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,283 posts

Posted 09 November 2011 - 06:08 PM

kenapa kuda di indonesia kecil kecil sedangkah kuda di amerika besar besar


mungkin karena faktor penunggangnya kali hihiihi... piss just kidding
  • 0

#10 Revolian

Revolian

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts

Posted 12 November 2011 - 03:17 PM

Ternyata ada ya, yg kayak gini....

Kyk Curious case of Benjamin button hehe...

Ternyata masih banyak rahasia yang belum kita ketahui...
  • 0




BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy