Jump to content



 

 

Apa hasil dari reformasi 1998?


49 replies to this topic

#1 b0k3p hunt3r

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 60 posts
Click to view battle stats

Posted 25 January 2011 - 03:36 PM

setelah hampir 13 tahun Bangsa Indonesia menjalani era REFORMASI, seberapa banyak si perubahan yang terjadi? Jadi lebih baik ato gak?

#2 cahpga40

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 105 posts
Click to view battle stats

Posted 25 January 2011 - 03:57 PM

yang jelas bro bisa nulis di bf nih, kalo jaman mbahe susah tuh...

#3 Galut II

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 30 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 12:34 AM

Yg jelas ortu gw makin susah,
Kata orang bikin kita bebas bicara...
ah gw gak perlu banyak bicara.

#4 masterdarkness

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 102 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 09:10 AM

untungnya cuma kebebasan berpendapat lainnya gak ada. Bahkan kebebasan berpendapat itu sendiri juga kadang-kadang sangat tidak memiliki toleransi

#5 seas0n

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 324 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 12:21 PM

perubahan yang terjadi? banyak,era reformasi jadi banyak majalah tumbuh subur, informasi makin simpang -siur, banyak polemik dan desas-desus, emosi jadi gampang panas.. tapi menurut gwa banyak juga yang masih ga berubah, politikus kotor, harga bahan pangan mahal, infrastruktur blum teratur, pemerintahan korup...
jadi inget filmnya v-for vendeta... "perubahan yang kulihat itu bukan kearah yang semakin baik, tapi semakin buruk"
dibutuhkan hal yang lebih penting dari sekedar perubahan n grafik2 neraca yang menaik untuk membuat negeri ini lebih baik... :Peace:

#6 dark shadow

    The Mortiferre

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 330 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 01:00 PM

secara masyarakat luas sich banyak sekali perubahannya. mulai dari nilai tukar dollar yang semakin merambat naik. banyaknya kepala daerah yang sekarang dijabat oleh wanita. semakin mengakarnya budaya korupsi. dan tak lupa, tentu saja maraknya demonstrasi dimana-mana. benar-benar hasil yang menghasilkan dari reformasi tersebut :axehead: setidaknya sich demikian, CMIIW... :Peace:

nice topic,


:speak_cool:

#7 Anserk8

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,842 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 01:20 PM

waduh hasilnya sih ga jelas apaaan broooo, tp yg jelas2 terlihat sih makin hancurnya kondisi pemerintahaan terutama lembaga2 yg terkait dengan hukum mulai dari Polisi yg nagkep, kejaksaan yg nuntun, sampai hakim yg ngadilin. Semuanya dah jadi sampah di mata saya peribadi bro, mending cari kerjaan lain deh daripada kerja di ke 3 bidang itu, dari pada di sumpahin orang.

sekalian mau keritik sistem peradilan kita OOT dikit ya bro, seharusnya kita dah mulai pakai sistem seperti di US di mana yg mutusin pengadilan itu SAKSI BUKAN HAKIM, kalau hakim ma mudah aja seperti di Indonesia tinggal sogok hakim sama jaksa selesai sudah perkara, bahkan dah di putusin juga bisa di tuker toh di tengah jalan jkjkjkjkjkjkjk, saat ini pengacara tidak lebih sekedar joki sama perantara aja deh, nah tuh refleksi diri yg berprofesi di daerah itu, apakah mau di anggap seperti itu terus apa tidak, jika tidak, ya lakukanlah perubahan dari sekarang.

#8 dani_15cm long

    Anak Ingusan

  • Members
  • Pip
  • 20 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 01:37 PM

View PostAnserk8, on 26 January 2011 - 01:20 PM, said:

seharusnya kita dah mulai pakai sistem seperti di US di mana yg mutusin pengadilan itu SAKSI BUKAN HAKIM, kalau hakim ma mudah aja seperti di Indonesia tinggal sogok hakim sama jaksa selesai sudah perkara,


JURI kali maksudnya Bro. Saksi mah ga mutusin hasil sidang.. LoL (ya.. hasil reformasi juga gini... Talk first think last..)

#9 slackie

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 106 posts
Click to view battle stats

Posted 26 January 2011 - 03:25 PM

ga ada hasil kyanya...

#10 b0k3p hunt3r

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 60 posts
Click to view battle stats

Posted 28 January 2011 - 12:10 PM

jadi..., pahlawan reformasi gugur sia sia yah? :(
trus gw jg penasaran sama tokoh2 yang dulu katanya tokoh reformasi. kemana yah mereka? :Thinking:
ditunggu nih action nya :Waiting:

Edited by b0k3p hunt3r, 28 January 2011 - 12:11 PM.


#11 draluk

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 167 posts
Click to view battle stats

Posted 31 January 2011 - 11:53 AM

kebebasan ga ada artinya buat gw sebab apa2 serba mahal!!!

#12 williamzblue

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 306 posts
Click to view battle stats

Posted 02 February 2011 - 04:19 AM

negara semakin ancur .. duit dicari susah mbuangnya cepet .. ce gampang di dapet ..he..he.. cape deh ..

#13 gakusahtaulah

    pokoknya gakusahtaulah ......

  • Members
  • PipPipPipPipPipPipPip
  • 2,870 posts
Click to view battle stats

Posted 02 February 2011 - 11:03 AM

^
^^
biaya hidup makin tinggi, malah tinggi banget sekarang .....

#14 indonesianegaraku

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 232 posts
Click to view battle stats

Posted 04 February 2011 - 05:27 PM

yang diperlukan bukan reformasi...tapi pembenahan dan koreksi dari apa apa yang salah dalam strategi-strategi yang di lakukan oleh Soekarno dan Soeharto...strategi Nation building Soekarno dan Ekonomi building Soeharto.........ke duanya telah memberikan arti untuk negara dan bangsa..Soekarno atas Irian Barat dan Soeharto atas keberhasilan membangun ekonomi yang terpuruk periode 1960-an....

Apa yang menonjol yang dilakukan pemerintah setelah reformasi?

#15 rib

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 110 posts
Click to view battle stats

Posted 06 February 2011 - 10:20 AM

Beberapa pahlawan reformasi skrg ada yg sdh menjadi politikus, namun yg dibela sdh berubah, yaitu kepentingan partai

#16 Link

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 101 posts
Click to view battle stats

Posted 06 February 2011 - 12:35 PM

buat gw, hasil reformasi 1998 adalah semua busuknya negara ini jadi jauh lebih terekspos

#17 foxxx

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 106 posts
Click to view battle stats

Posted 07 February 2011 - 01:10 PM

kita bebas ngomong apa aja, bahkan sampe bisa ngehujat presiden

#18 deizzle

    "Mon Cur S'ouvre Ta Voix.."

  • Elite Member
  • 1,782 posts
Click to view battle stats

Posted 08 February 2011 - 09:13 PM

ga ada hasil apa2 bagi gw dulu, cuma yang ada nambah carut marut...demokrasi kebablasan jadinya mahasiswa demo dimana - mana... harga2 semakin naik gila..! gw sebagai orang awam,lebih baik tinggal dijaman Pak Harto dulu.ga ada demo,yang ujung2nya cuma jadi rusuh aja... :) :Peace:

#19 Bono Z-Fruit

    Mungkin Vokalisnya Bluefame

  • Calon Moderator
  • 3,968 posts
Click to view battle stats

Posted 09 February 2011 - 08:32 AM

yang pasti KKN dilakukan secara terang2an

#20 corpionman

    BlueFame Flooder

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 2,204 posts
Click to view battle stats

Posted 10 February 2011 - 10:55 AM

yang paling krasa, demokrasi berlebihan dan dalih HAM untuk melindungi diri sendiri....
dikit2 demo n ga sedikit yang dibayar...klo ga sesuai dengan pola pikir sekelompok orang langsung di berantas...anarkis...
tapi klo pendemo yang rusuh trus dilawan secara represif oleh pihak berwenang, mereka membela diri dengan dalih HAM, padahal pendemo itu sendiri yang awalnya rusuh...
apa ga ribet skrg?serba gampang panas, sensitif, dan ga tertib...





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy