Jump to content



 

 

Anak Berumur 6 Tahun Menjalani Kehidupan Sendiri


21 replies to this topic

#1 popeyez

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 235 posts
Click to view battle stats

Posted 30 May 2011 - 01:48 PM

Posted Image

mungkin ada yang pernah nonton film ” I am The Legend” , film yang dibintangi will smith itu bercerita tentang seorang manusia yang hidup sendiri di dunia dengan ditemani sahabat sejatinya seekor Anjing. kurang lebih hal itu sama dengan dirasakan oleh bocah kecil bernama Ah Long yang hidup sendiri diprovinsi Guangxi, China……bayangkan seorang Bocah!!!!

Namanya Ah Long , umurnya baru 6 tahun , kedua orang tuanya telah meninggal dikarenakan mengidap penyakit AIDS. Orang orang disekitarnya mengucilkannya karena Ah Long dilahirkan dengan virus HIV yang mengalir di darahnya.

Ah Long harus menjaga dirinya sendiri karena kebanyakan orang takut untuk mendekat, Satu-satunya sahabat sejatinya adalah anjingnya yang selalu setia menemani disampingnya.

Karena Penyakitnya orang orang disekitarnya tidak menghiraukannya. Sekolah tidak mau menerimanya, bahkan para orang tua murid sepakat akan mencelakainya apabila Ah long muncul kesekolah dan bermain dengan anak anaknya. Bahkan Dokterpun enggan mengobatinya apabila Ah long Kecil sakit.

Satu satunya saudara yang dimiliki Ah long adalah neneknya yang berumur 84 Tahun yang enggan untuk tinggal bersama cucunya.

Dia tidak diperbolehkan ke sekolah, karena para orang tua murid 'berjanji akan membunuhnya” jika ia datang ke sekolah dan bermain dengan anak-anak mereka, bahkan Dokter juga tidak mau mengobati luka-lukanya.

Posted Image

Biro Sipil setempat menyediakan dana sebesar 70 yuan per bulan atau sekitar Rp 90.000 per bulan.
Jumlah ini tidak cukup untuk anak kecil seumur Ah Long untuk hidup.

Ah Long menjalani kehidupan sendiri. Dia menanam cabai , daun bawang dan memelihara ayam.
Dia mencuci dan memasak sendiri. Dia tidur dan bermain dengan anjingnya.

Posted Image

Posted Image

Posted Image

Ada juga yang bersimpati dengan Ah Long dengan memberikan pakaian, makanan dan selimut bekas. Ada yang memberikan Ah Long 20 kilogram beras dan 5 kilogram mie, ada juga yang membawakan dia sebuah surat kabar mingguan untuk mengikuti berita dunia terbaru.

Posted Image

Posted Image

Posted Image

masih tidak bersyukurkah kita dengan apa yang kita miliki sekarang, bersyukurlah masih memiliki keluarga , bersyukurlah masih mempunyai teman, dan bersyukurlah masih banyak orang yang menyayangi kita

#2 Dr3amer

    BlueFame Holic

  • Members
  • PipPipPipPipPipPipPip
  • 2,515 posts
Click to view battle stats

Posted 30 May 2011 - 02:23 PM

wow, seandainya jiwa ini bisa ditukar. hidup gw yang ga berguna ini pasti bisa dimanfa'atkan dengan baik oleh anak yang hebat ini.

#3 hadi hutama

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 563 posts
Click to view battle stats

Posted 30 May 2011 - 09:09 PM

....Dan nikmat mana lagi yang belum kita syukuri, banyak tentunya.
Thanks ceritanya bro? dapat menambah wisdom kita yang membacanya.
Ijin share ya :speak_cool:

~jadikan diri lebih berarti, dengan berbagi~

#4 Putri Malu

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 315 posts
Click to view battle stats

Posted 30 May 2011 - 11:16 PM

Kasian Ah Long..
Dunia begitu tidak adil untuknya..
Bukan salahnya dia terlahir dengan AIDS,, bukan salahnya dia lahir ke dunia ini sampai harus dikucilkan..

sabar Ah Long, Tuhan selalu bersamamu..



Bersyukurlah kawan,,

#5 misa_lie

    BlueFame Hotter

  • Elite Member
  • 406 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2011 - 07:14 AM

:crying_anim: kasihan..
low misa jadi anak kecil tu misa mungkin dah patah arang ... :suicide_anim:

#6 MbahJum

    BlueFame Flooder

  • Elite Member
  • 1,591 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2011 - 07:29 AM

mbah g bisa bayangin umur 6 th hidup sendiri, dkucilkan.... duuuh...sedih, sakit.. masyarakatny parah!

#7 nuik

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 109 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2011 - 03:40 PM

Begitu kejamkah Dunia ini, anak yg tidak berdosa ini, memikul beban berat yg tidak seharusnya dipundaknya. :axehead:

Edited by nuik, 31 May 2011 - 03:41 PM.


#8 crosswood

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 785 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2011 - 08:00 PM

bener . . pengen nangis gw . .. pwnderitaan ada dimana2 . . .trnyta ujian gw g berat dibanding dy . . .:(

#9 squish

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 374 posts
Click to view battle stats

Posted 02 June 2011 - 10:16 AM

oleh karena itu bersyukurlah selalu dalam segala hal... :crying_anim:

#10 lovegi

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 109 posts
Click to view battle stats

Posted 31 October 2011 - 09:36 PM

Kasian bgt liatnya..knp sih smua orank mngucilkan dia yg msh kecil smpe2 neneknya pun tega gamao ngerawat dia,smpe2 anak skecil itu hrs d paksa untuk mandiri d umur 6 thn,kasihan..

#11 mas.mbanxat

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,024 posts
Click to view battle stats

Posted 29 March 2012 - 08:37 PM

sungguh tepat almarhum kedua orang tuanya memberi bocah ini nama ah long , benar benar anak yang berhati dan berjiwa naga

#12 maxz

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 425 posts
Click to view battle stats

Posted 24 May 2012 - 03:13 PM

gak tau mw ngomong apa... sekecil itu udah menghadapi kehidupan yg keras hanya krena ketidakperdulian masyarakat...

#13 get blue

    BlueFame Typer

  • Elite Member
  • 1,133 posts
Click to view battle stats

Posted 28 May 2012 - 06:50 PM

Miris bacanya.. anak sekecil itu udah hidup sendiri. Dan masyarakat nya banyak yg peduli dengan dia..:(

Sent from heaven using Tapatalk 2

#14 S4mb4 b4l4d0

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 8 posts
Click to view battle stats

Posted 01 June 2012 - 10:57 PM

saya takut masyarakt indo lama kelamaan akan seperti disana.. karna usah banyak buktinya.. di indo sendiri seperti itu... :dildorusak:
semoga ank itu akan tetap stabil kondisi tubuhnya...

#15 m.o.p.g

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 8 posts
Click to view battle stats

Posted 15 June 2012 - 03:27 PM

seandainya ga diluar negeri sana, udah ane bawa deh itu anak.. bisa2nya ya masyarakat sana tega kaya gtu...
salut atas semangat n mentalnya yg kuat :)

Edited by m.o.p.g, 15 June 2012 - 03:27 PM.


#16 Djib

    Ingusan trus...

  • Elite Member
  • 1,948 posts
Click to view battle stats

Posted 15 June 2012 - 03:38 PM

Miris liatnya....kok tega yah.....

Sent from my PG86100 using Tapatalk 2

#17 dehots

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,279 posts
Click to view battle stats

Posted 15 June 2012 - 04:51 PM

masyarakat yang egois.......

#18 adempanas

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 721 posts
Click to view battle stats

Posted 15 June 2012 - 05:10 PM

@popyez, makasih nih postingnya
wah, gua kaya kesodok nih.
gile, terus terang aja ati gua jadi ga enak, kepikiran nih

#19 salmonella

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 636 posts
Click to view battle stats

Posted 16 June 2012 - 07:47 PM

dunia memang kejam :Cry:

#20 FreshMaker

    Naughty Office

  • Elite Member
  • 526 posts
Click to view battle stats

Posted 26 June 2012 - 10:42 PM

Miris....padahal Aids juga gak menular kalo sekedar berdekatan, sentuhan... :( tapi inilah hidup!





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy