Jump to content



 

 

BENARKAH SOEKARNO SAKTI SEPERTI YANG DIMITOSKAN?


28 replies to this topic

#1 Bono Z-Fruit

    Mungkin Vokalisnya Bluefame

  • Calon Moderator
  • 3,960 posts
Click to view battle stats

Posted 08 April 2012 - 05:55 PM

Posted Image
Soekarno memang karismatik dan pintar, namun faktor utama mengapa ia sangat disegani di dunia bukanlah semata karena itu.

Ada sekian banyak pemimpin pintar dan karismatik di dunia kala itu, namun tak serta merta mendapatkan penerimaan yang istimewa seperti Soekarno.

Salah satu faktor utama mengapa ia sangat disegani adalah karena ia dengan sekuat upaya memproteksi Indonesia dari intervensi pengelolaan pihak asing terhadap kekayaan bumi Indonesia.

Para pihak asing yang ingin "meminang" ibu pertiwi yang kala itu "masih perawan", menghadapi Soekarno bagaikan menghadapi calon mertua yang tegas dan sulit kompromi.

Mereka memasang muka seramah mungkin dan bersikap sehormat mungkin dalam rangka mencari simpati Soekarno; segala hal ditawarkan, dari mulai bingkisan, oleh-oleh, bahkan mungkin cheque, deposito dan lifetime saving -semuanya adalah untuk mencari simpatik agar Soekarno mengijinkan mereka mengawini ibu pertiwi dan menggagahi keperawanannya bahkan kehormatannya.

(Terutama) Negara-negara kapitalis tahu betul, seperti juga Soekarno yang sangat tahu, TST lah pokoknya; Indonesia memiliki kekayaan yang luarbiasa, yang jauh daripada yang umum ketahui dan bayangkan. Bahkan jauh lebih kaya daripada yang pernah dibayangkan manusia.

Beberapa orang mencemooh pembangunan Stadion dan Monas (emas) saat itu sebagai pemborosan biaya Negara;

Soekarno tahu, Indonesia, jika dikelola dengan benar, bisa membuat ratusan Monas dan puluhan stadion lainnya tanpa harus khawatir membuat pengurangan yang berarti terhadap kekayaan Negara.

Dengan segala cara, akhirnya mereka menemukan jalan: menggunakan kekuatan dalam untuk menghancurkan posisi Soekarno. Singkat kata, mereka berhasil menggunakan Soeharto untuk mendongkel Soekarno dari tongkat kekuasaan.

Cara ini membuka jalan yang lebar bagi mereka untuk mulai menggagahi ibu pertiwi sedikit demi sedikit namun sangat sistematis. Ibu pertiwi tidak lagi berada pada tangan perwalian yang ekstra protektif seperti Soekarno.

Wali pertiwi setelah Soekarno, beserta para kroni-kroninya sungguh tergila-gila akan berbagai macam insentif yang diberikan pihak asing untuk dapat mengawini ibu pertiwi dan mengekspoitirnya.


Mulai sejak saat itu, tak ada lagi respek dan segan yang dulu kita dapatkan.

Tak ada urgensinya mereka bersikap sopan dan ramah lagi terhadap “mertua yang anaknya sudah mereka eksploitasi kecantikan dan keperawanannya”. Bahkan mertuanya pun makin lama juga makin tak berdaya.

Saat ini kita memang memiliki tanah, namun bukan kandungan kekayaannya. Memiliki air, namun bukan profitnya (ingat Danone –Aqua, dan Thames –PAM; juga pencurian ikan dll. di lautan), serta dan hutan. Bahkan angkasapun sepertinya kita sudah tak memiliki otoritas terhadapnya.

Rakyat jelata sekarang sudah dipilah oleh bilah etalase terhadap kekayaan negaranya sendiri.

Jika Negara ini adalah sapi yang sehat dan gemuk, rakyat hanyalah kutu kecil di kulit badannya. Sebagian banyak dari kita hanyalah mengontrak di rumah orang tua sendiri.

Presiden-presiden selanjutnya sudah tidak bisa berbuat banyak. Kekuatan asing di Negara kita, secara politik-ekonomis, sudah terlalu mengakar kuat. Kita hanya memiliki body-nya, mesin dan sistemnya sudah terkendalikan secara remote dari luar. Kita hanya ribet berkutat pada persoalan-persoalan superficial dan non-esensial. Patung bekasi, lah, haram rebonding lah, Ariel-Luna, lah, dll.

Kita sudah lama mengalami pengebirian otak dan hati. Kita sudah nyaris lupa jati diri dan esensi berbangsa dan bernegara.

Kita sudah menjadi spesies manusia baru; DNA yang mengandung unsur “eling”-nya sudah dimodifikasi oleh berbagai faktor eksternal yang berkepentingan.

Soekarno “sakti” karena paling tidak satu hal: Ia memegang amanat leluhur Nusantara dengan segala daya dan upaya untuk menjaga, melindungi dan memajukan bangsa dan negaranya.

#2 peghisap_madu

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 574 posts
Click to view battle stats

Posted 08 April 2012 - 08:00 PM

hmm artikel yang menarik...
thanks dah share...

#3 s3m4r

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 306 posts
Click to view battle stats

Posted 08 April 2012 - 08:38 PM

smngat bos

saya sangat menyukai post'ini
terus berjuang kawan

#4 drooling_snizzle

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 743 posts
Click to view battle stats

Posted 08 April 2012 - 09:54 PM

Yah itulah bro cara pikir dia yang maju belom dapat diikuti oleh bangsanya pada waktu itu.

#5 Gizmo

    BlueFame Holic

  • Members
  • PipPipPipPipPipPipPip
  • 2,522 posts
Click to view battle stats

Posted 30 April 2012 - 12:10 PM

orang jenius yg pernah dimiliki bangsa ini

#6 atz94

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 336 posts
Click to view battle stats

Posted 30 April 2012 - 04:22 PM

sudut pandang yang bagus bro..

:indonesia:nice post..

#7 Burisrawa44

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,479 posts
Click to view battle stats

Posted 30 April 2012 - 06:16 PM

soekarno itu memang hebat.....beda dengan sekarang....

#8 rockrack

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 600 posts
Click to view battle stats

Posted 15 May 2012 - 01:14 PM

satuju bro

#9 muzwir

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 181 posts
Click to view battle stats

Posted 28 May 2012 - 09:46 AM

sampai sekarang nggak ada pemimpin yang bisa menyamai founding father kita

#10 daokey

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 823 posts
Click to view battle stats

Posted 29 May 2012 - 12:43 PM

nice post bro....
aq setuju dengan sudut pandangmu....
saatnya penegakakn kembali UUD '45......
yg mana tanah air dan udara dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat...

#11 bnouvo

    ya iya dong, masa ya iya deh, buah kedondong, masa buah kedondeh

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,045 posts
Click to view battle stats

Posted 31 May 2012 - 08:14 AM

gak lah soekarno hanya manusia biasa yg diamanahkan u jd presiden pertama indonesia

Sent from my Z71 using Tapatalk 2

#12 teko ajaib blip2

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 394 posts
Click to view battle stats

Posted 03 June 2012 - 07:46 AM

kita tunggu lahirnya SOEKARNO - SOEKARNO baru negri ini.....

#13 simba21

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 5 posts
Click to view battle stats

Posted 09 June 2012 - 01:54 PM

Nice share gan..
Jika soekarno masih hidup dia akan nangis melihat negeri yg telah dia bangun susah payah ini

#14 ayy_bie

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 285 posts
Click to view battle stats

Posted 09 June 2012 - 09:49 PM

JAS MERAH :indonesia:

#15 CrazeDemon

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 341 posts
Click to view battle stats

Posted 12 June 2012 - 01:59 PM

No body is perfect, Setiap pemimpin Indonesia pasti mempunyai sisi positif & negatif.

#16 get blue

    BlueFame Typer

  • Elite Member
  • 1,133 posts
Click to view battle stats

Posted 26 June 2012 - 11:33 PM

Bener banget dah bahasannya... mudah2han di yg akan datang akan muncul sukarno sukarno yg lain.. amien..

#17 one^neo

    ---memang pembelah duren---

  • Elite Member
  • 9,732 posts
Click to view battle stats

Posted 27 June 2012 - 06:42 PM

setuju bro..
visi beliau bner2 masih yg terbaik di negeri ini..
gak hanya itu beliau juga tegas n tanpa kompromi kalo soal kedaulatan bangsa..

pemimpin2 kita sekarang? ga pernah mikirin bangsa n negara ini jadi prioritas utama..
gampang dirayu pdahal dengan taruhan kedaulatan bangsa ini..

#18 aregoonk

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 109 posts
Click to view battle stats

Posted 12 July 2012 - 10:42 PM

Sip bro tugas kita mengawal revolusi yang di cetuskan oleh bung karno

#19 guantenxman

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 109 posts
Click to view battle stats

Posted 13 July 2012 - 01:05 PM

patut dijadikan suri tauladan buat anak muda, ayo sekarang expatriat terutama cewe malamnya kita jajah....sampai lobang terakhir

#20 Grafhiz

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 107 posts
Click to view battle stats

Posted 12 August 2012 - 02:28 AM

Refleksikn dalam pikiran supaya saat berkuasa keidealismean tdk luntur !!





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy