Jump to content



 

 

(Bluefame)


No replies to this topic

#1 Ian Mariani Aritonang

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 37 posts
Click to view battle stats

Posted 25 June 2012 - 03:42 PM

Posted Image


Jakarta - Pengguna komputer yang sering mengakses internet sangat berisiko terinfeksi virus atau spyware. Program berbahaya itu tidak hanya dapat mencuri informasi dari komputer Anda, tetapi juga bisa merusak sistem komputer yang Anda pakai.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda membuat perlindungan ketika sedang mengakes internet sehingga dapat terhindar dari ancaman virus atauspyware.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk melindungi komputer dari serangan virus.

1. Memulai perlindungan. Setiap komputer biasanya sudah memiliki program anti-virus, seperti Windows yang sudah terintegrasi dengan micr*soft Windows Security Center.

Program itu haruslah secara berkala Anda diperbarui kemampuan proteksinya agar dapat lebih maksimal melindungi komputer.

2. Pilihlah program anti-virus sesuai kebutuhan. Silakan memakai anti-virus gratis atau berbayar. Namun sejumlah fitur pada anti-virus berbayar lebih beragam, sehingga kemampuan untuk melindungi komputer dari virus lebih tinggi dibandingkan antii-virus gratis.

3. Program berbahaya tidak hanya virus saja, tapi juga ada yang disebut spyware. Jenis tersebut bisa lebih berbahaya dari virus karena spyware bisa mengetahui apa pengguna komputer lakukan setiap saat dengan perangkatnya tersebut. Jadi bias dikatakan bahwaspyware itu merupakan mata-mata di dunia maya.

4. Ketahui cara virus bekerja. Perbedaan utama antara spyware dan virus ada di cara penyebaran mereka. Virus dapat secara mandiri mereproduksi selnya ke setiap data di komputer. Sementara spyware disebarkan sebagai cookie yang muncul setiap kali pengguna komputer mengakses internet.

5. Cara yang paling ampuh untuk menangkal virus komputer adalah selalu menambah informasi mengenai perkembangan virus dan anti-virus. Cari tahu bagaimana memproteksi komputer dengan anti-virus dan kenali jenis-jenis virus yang dapat mengancam keamanan komputer.

Selamat mencoba. [mdr]



Sumber :

Edited by sankdėшa, 27 June 2012 - 04:57 PM.
hapus source.. jangan dibiasakan hotlink.. enak dianda rugi dikami :P






BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy