Jump to content



 

 

Hii, Ngerinya Foto Kaki yang Rusak Karena Sering Pakai High Heels


4 replies to this topic

#1 Jeung Kel Lin

    Nyebelin itu Menyenangkan

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,937 posts
Click to view battle stats

Posted 27 August 2013 - 12:17 PM

Posted Image


Penggemar sepatu hak tinggi perlu waspada. Sudah lama diketahui bahwa pemakaian sepatu berhak tinggi dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada kaki. Yang belum banyak tahu adalah, hasil pemeriksaan 3D menunjukkan kerusakan yang ditimbulkan ternyata lebih parah dari perkiraan.

Sepatu hak tinggi dapat merusak kaki karena memfokuskan berat badan dengan cara yang berbahaya. Dengan menumpu berat badan pada ujung kaki, sepatu hak tinggi mendorong tulang keluar dari tempatnya, menyebabkan nyeri dan kecacatan lainnya. Seiring waktu, sendi akan menjadi rusak.

"Dengan sepatu hak tinggi, jari-jari kaki tergencet di dalam sepatu. Semakin stiletto (runcing) bentuk haknya, semakin buruk efeknya. Jari-jari kaki tidak hanya jadi tergencet, tapi dalam posisi mencakar juga," kata ortopedis, Dr Andy Goldberg, seperti dilansir News.com.au, Selasa (27/8/2013).

Meskipun demikian, dr Goldberg menyatakan bahwa tak ada salahnya mengenakan sepatu hak tinggi untuk sementara, sebab posisi itu sebenarnya merupakan posisi langkah kaki yang biasa dilakukan. Memakainya selama 1 atau 2 jam untuk bergaya di pesta tidak akan menjadi masalah.

Tapi jika memakainya selama 8 jam sehari selama bertahun-tahun, gangguan pada akhirnya akan muncul. Dr Goldberg yang merupakan spesialis kaki dan pergelangan kaki di Rumah Sakit Orthopedi Royal National London Utara ini mengatakan, hasil scan 3D dari mesin PedCAT menunjukkan masalah yang lebih besar daripada yang diantisipasi sebelumnya oleh dokter.

Mesin yang menghasilkan foto scan 3D tulang dan sendi yang detail ini menggambarkan, bagian-bagian tertentu dari kaki tak hanya menyimpang, tetapi juga memutar dan bergeser turun. Selain itu, sesamoid atau struktur kecil berbentuk kebulatan yang terdapat di dasar jempol kaki akan copot karena menyesuaikan berat badan.

"Pemindai memberi kita lebih banyak informasi. Ini menunjukkan deformitas (perubahan bentuk) akibat memakai sepatu hak tinggi jauh lebih rumit dari yang kita duga sebelumnya," kata dr Goldberg.

Sebuah survei yang dilakukan di rumah sakit dan klinik pergelangan kaki mengungkapkan bahwa lebih dari separuh pasien pernah merasa nyeri dan tidak nyaman saat memakai sepatu hak tinggi. Hampir 90 persen pemakai sepatu tersebut juga mengalami kesulitan menemukan sepatu yang nyaman.

Menurut dr Goldberg, adanya orang yang mengatakan bahwa pasar alas kaki yang ergonomis dan nyaman berkembang cukup pesat patut diduga karena orang tersebut enggan mengakui bahwa penggunaan sepatu hak tinggi agak mengganggu. Bahkan setelah kerusakan yang muncul diobati dengan pembedahan, kebanyakan pasien masih bandel menggunakan stiletto lagi.


Source

#2 ~savira~

    Psikopat Gila

  • Members
  • PipPip
  • 44 posts
Click to view battle stats

Posted 06 October 2013 - 10:10 AM

ih serem, untung vira cuma punya satu high heel dan itupun jarang dpke :D

#3 MbahJum

    BlueFame Flooder

  • Elite Member
  • 1,625 posts
Click to view battle stats

Posted 16 October 2013 - 02:13 PM

Klo wedges gimana? Bahas wedges donk. Makasih infonya ya. Untung sayA baca info ini dulu. G jd beli sepatu yg kaya gitu ah..

#4 Jeung Kel Lin

    Nyebelin itu Menyenangkan

  • Members
  • PipPipPipPipPipPip
  • 1,937 posts
Click to view battle stats

Posted 17 October 2013 - 03:04 PM

^
Buat sesekali sih ga masalah sis, cuman penggunaan jangka panjang akan sangat beresiko :D


Cuman perlu juga dipertimbangkan mengenai dampak negatif penggunaan sepatu jenis wedges ini :
1. Platform yang lebar pada wedges tidak memberikan fleksibilitas pada bagian kaki, cidera yang paling sering dialami penggunanya menyebabkan kondisi ballet break.
2. Semakin tinggi haknya, semakin kurang keseimbangannya sehingga mendesak tendon achiles yang bisa menyebabkan masalah pada kaki bahkan punggung.
3. Penggunaan yang terlalu lama akan sangat berbahaya, bisa menyebabkan cidera pergelangan kaki, seperti robekan atau retakan pada jaringan pengikat sendi.


Intinya, pergunakanlah sepatu hak tinggi dengan pintar. Ada baiknya, penggunaan wedges sesuai dengan kebutuhan kita, jangan hanya berfikir gaya yang terpenting, namun dampaknya bisa merusak kesehatan. Sebagai wanita, kita harus pintar-pintar dalam memakai wedges sesuai kebutuhan saja.


#5 12fans

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 404 posts
Click to view battle stats

Posted 17 October 2013 - 10:43 PM

serem bannget ya... liatnya jadi pengen nasihatin orang yang sering pake





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy