Jump to content



 

 
Photo

Mengupas Kembali Perjanjian Kalijati

sejarah

  • Please log in to reply
No replies to this topic

#1 sisarimerah

sisarimerah

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 3 posts

Posted 14 December 2016 - 08:54 AM

Apakah Anda tahu jika Perjanjian Kalijati adalah salah satu momen besar dalam sejarah dari Republik indonesia. Mengapa Perjanjian kalijati ini menjadi penting untuk kita pahami?
 
Benar-benar apa yang ada dalam Perjanjian? Nah, ini membuat saya akan berbicara pada semua informasi mengenai latar belakang penuh serta sejarah kalijati pengaturan. Pertama-tama, hal-hal yang kita harus memahami Perjanjian kalijati merupakan perjanjian menyeret di antara kamp-kamp 2, Belanda dan juga bahasa Jepang. 
 
Pengaturan yang dilakukan oleh penjajah 2 kubu dilaksanakan di daerah kalijati. Untuk Perjanjian ini disebut kontrak kalijati, inning sesuai dengan nama tempat. Kemudian apa-apa untuk pengaturan dilakukan pada tahun 1942 ini?
 
Rentang tahun 1940an adalah ketika banyak konflik dan pertempuran antara negara dunia. Ini adalah salah satu efek pertempuran dunia 2 (Perang Dunia 2) berlangsung dari tahun 1939-1945. Pada tahun 1941 adalah negara Jepang dalam serangan tiba-tiba diintensifkan pada Angkatan Laut Amerika Serikat. Kemudian, Jepang menyerang tentara dan juga menghancurkan Angkatan bersenjata dasar Amerika di pearl harbor, Kepulauan Hawaii. 
 
Tekanan seluruh tentara angkatan laut Jepang penyerang dikerahkan untuk melakukan di pearl pelabuhan ini. Menurut latar belakang ada 6 carrier, kapal perang 2, perusak 11, sampai 1.400 pejuang terkait dengan serangan pada 7 Desember 1941. 
 
Menurut perkiraan, dan jumlah armada dikerahkan besar pihak Jepang, banyak kerusakan dan kerugian yang disetujui oleh Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Tercatat ada enam kapal perang rusak, dua kapal perang besar yang telah hangus, serta lebih dari 2.000 tentara Amerika yang dihilangkan. 
 
Pemogokan ini tak terduga ini tidak langsung membuat kerusuhan serta kritik terhadap Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Ditampilkan pada 8 Desember 1941 USA menyatan perang Jepang. 
 
Tidak diragukan lagi, pada pertengahan 1940-an negara Jepang dengan pasukan dapat diklaim menjadi salah satu sangat kekuasaan yang bercita-cita untuk menguasai beberapa daerah dan juga negara-negara di kawasan (Asia Timur Asia Tenggara). 
 
Serangan Jepang di Pearl Harbor menjadi salah satu perang Jepang sangat awal lonceng dengan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya, antara Belanda yang menjajah Indonesia. 
 
Dengan tanda dan juga publisitas 3 (3) yang disuarakan pertama kalinya pada tanggal 29 April 1942, yang "pemimpin Jepang Asia", "Jepang pelindung Asia", dan juga "Jepang cahaya dari Asia", Jepang langsung ingin memikat dan membawa individu-individu Indonesia simpati dari penjajah sebelumnya, Belanda. 
 
Sebagai soal fakta itu adalah kekuatan dari tentara Jepang yang bercita-cita untuk memahami militer Indonesia mengalahkan Belanda dan sekutu mereka di beberapa daerah. 
 
Kekalahan yang tetap berlangsung, antara yang menciptakan gudang penuh Jepang tentara, membuat daerah pedoman Belanda di Indonesia adalah semakin kecil ukuran, serta sebagai sebaliknya, wilayah Jepang meningkat. 
 
Sampai akhir, pemogokan diluncurkan dari militer Jepang akhirnya memaksa Belanda untuk menyerah sekalilgus memberikan daerah di Indonesia untuk pihak Jepang. 
 
Transfer kekuasaan antara dua perayaan didahului dengan penandatanganan perjanjian yang dibuat di rumah di lantai meliputi Area, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pengaturan yang terjadi pada 8 Marete 1942 adalah persis apa yang disebut Perjanjian Kalijati. 
 
Seperti saat ini disebutkan dalam paragraf sebelumnya, perjanjian Kalijati ini adalah salah satu peristiwa-peristiwa penting yang Belanda menyerahkan wilayah maupun yang sarang di Indonesia tanpa syarat kepada pihak Jepang. 
 
Dimulai dengan pemogokan Pearl Harbor militer dasar pada tahun 1941 serta selesai dengan kekalahan meremas Belanda dengan Jepang pasti membuat Belanda sisi harus setuju dan juga wewenang bahan kontrak Kalijati ini. 
 
Mengisi pengaturan Kalijati sendiri menyebutkan bahwa Belanda perlu mengirim sarang Indonesia ke Jepang tanpa syarat. 
 
Selain itu, pihak Jepang utama mengambil koloni-koloni di Indonesia, pemerintah Jepang untuk dengan cepat membuat beberapa pilihan, salah satunya adalah untuk mendirikan pasukan pemerintah. 
 
Tentara pemerintah sendiri dibagi menjadi 3 pemerintah federal tentara telah diutus ke berbagai lokasi. Pemerintah militer terdiri dari:
 
1. Pemerintah Federal tentara AD 16 (militer) dengan Jawa dan Madura.Pusat dari Pemerintah Federal tentara adalah kota. 
 
2. para prajurit pemerintah federal untuk dua puluh lima militer (militer) dengan Sumatra. Pusat pasukan pemerintah adalah Bukittinggi. 
 
3. pemerintah armada Militer Angkatan Laut (Navy) Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan Maluku. Pusa dari pemerintah militer adalah kota Makassar. 
 
Mengingat bahwa peristiwa-peristiwa perjanjian Kalijati 1942, atau sedang 74 tahun sebelumnya, ada banyak warisan sejarah struktur kesempatan kontrak ini. 
 
Beberapa dari mereka adalah rumah sekarang museum terus peristiwa sejarah. Salah satunya adalah galeri rumah sejarah. Rumah bersejarah ini terletak di wilayah udara Suryadharma yang kompleks, Subang. 
 
Rumah Anda adalah tenang menyaksikan perpindahan kuasa dari Belanda kepada Jepang yang akhirnya menyerang di 3,5 tahun, menandakan berakhirnya para kolonialis Belanda di Indonesia negara selama berabad-abad 3.5. 
 
Museum rumah latar belakang itu sendiri diantar dalam struktur Galeri mulai tanggal 21 Juli 1986 sampai sekarang. Jika kita mengunjungi di bawah ini, mereka pasti akan menemukan banyak hal-hal dan perabotan yang identik dengan kondisi pada tahun 1942. 
 
Beberapa hal yang terdiri dari di latar belakang rumah termasuk meja kerja kayu yang digunakan sebagai penanda negosiasi serta perjanjian antara Belanda dan Jepang, ada juga foto-foto dan cat lama kali, selain hal-hal seperti jam permukaan dinding dan pedang. 
 
Selain itu, kami juga dapat menemukan prasasti di rumah ini. Prasasti yang dibangun dari ukiran marmer dibuat untuk mengenang saat pasukan Jepang yang tiba di pulau Jawa. 
 
Latar belakang rumah Museum ini buka dari Senin sampai Jumat sepanjang jam kantor. Galeri ini dapat dibuat menggunakan sebagai salah satu pilihan serta studi tur wisata bersejarah untuk siswa-siswa sekolah. Karena kenyataan bahwa, Selain itu kita dapat mengambil tempat liburan untuk menyenangkan di pesona yang di bawah, kita juga bisa mengetahui tentang latar belakang bangsa kita yang dapat diambil penelitian ilmiah dan pelajaran.

  • 0





Also tagged with one or more of these keywords: sejarah

BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy