Jump to content



 

 

PUSING TERUS MENERUS , KENAPA YA?


31 replies to this topic

#1 GWK_888

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 4 posts
Click to view battle stats

Posted 19 October 2007 - 10:34 AM

mau tanya kenapa ya pusing tapi pusingnya kaga berhenti , kecuali kalau tidur . pusingnya tuh kalau berdiri atau duduk kaya mau jatuh?
terus pundak rasanya berat emang kolestrol LDL agak tinggi tapi kolestrol total nya normal
terus tekanan darah 140/90 umur gue 28thn
yang g heran kalau tekanan darah tinggi ama kolestrol biasanya kaga pusing terus menerus , ini pusingnya dah ada 2 bulan tiap hari kaga sembuh2 ?
mohon nasehatnya ya, makasih sebelumnya

#2 Tio

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 37 posts
Click to view battle stats

Posted 20 October 2007 - 07:02 AM

QUOTE(GWK_888 @ Oct 19 2007, 10:34 AM) View Post
mau tanya kenapa ya pusing tapi pusingnya kaga berhenti , kecuali kalau tidur . pusingnya tuh kalau berdiri atau duduk kaya mau jatuh?
terus pundak rasanya berat emang kolestrol LDL agak tinggi tapi kolestrol total nya normal
terus tekanan darah 140/90 umur gue 28thn
yang g heran kalau tekanan darah tinggi ama kolestrol biasanya kaga pusing terus menerus , ini pusingnya dah ada 2 bulan tiap hari kaga sembuh2 ?
mohon nasehatnya ya, makasih sebelumnya


Gue juga punya penyakit pusing yang menahun seperti elo. Tapi mungkin penyakit gue bisa sebagai contoh langsung ke elo.
Gue menderita pusing semenjak tahun 1999 akhir yg mana pada awalnya gue tidak pernah menyadari penyebabnya. Semua pemeriksaan standar ke tubuh gue sudah dilakukan. Dari check darah, air seni, tinja, liur dan rotgen maupun USG ke badan gue untuk mengetahui virus, bakteri ataupun lainnya yg menyebabkan kepala gue pusing sekali, terkadang sampai pandangan mata gue kabur sama sekali. Tapi semua itu nihil, malah dokter memperkirakan kalau gue ini stress dan dirujuk ke psikiater.
Saat itu gue marah dengan dokter gue, bagaimana mungkin gue stress dan harus dirujuk ke psikiater. Akhirnya dokter gue itu pasrah dan malah menjadi teman sharing gue.... Dan dia memang menyimpulkan bahwa gue memang tidak sedang stress ataupun depresi. Menjelang beberapa hari pernikahan gue, penyakit ini kambuh lagi hingga gue mengalami kecelakaan menabrak pohon di jl. sudirman jakarta karena dengan bersamaan pandangan mata gue tiba2 kabur.
Hari itu juga gue minta diantar ker rumah sakit pertamina oleh polisi yang mengantar gue, walaupun dengan pandangan mata kabur dan muntah2 karena sudah semakin parahnya pusing gue. Sesampai di pertamina dokter gue langsung untuk memohon ke gue untuk melakukan sesegera mungkin melakukan MRI. Disinilah baru terungkap penyebab pusing gue, ternyata ada syaraf & pembuluh dari tulang belakang menuju otak yang posisinya terjepit tulang atlas. Dokter akhirnya menyimpulkan bahwa penyakit gue gak ada obatnya tetapi hanya terapi berenang, tidak terlalu lama terkena panas matahari secara langsung, tidak terlalu capek serta terlalu stress untuk mengurangi serangan mendadak saat gue di jalan ketika menyetir mobil, dan dokter bertanya ke gue kenapa hal ini terjadi karena hal ini bisa terjadi karena bagian kepala pernah terbentur sesuatu dengan keras. Akhirnya gue baru ingat, sebelum gue kena penyakit gue ini, gue pernah kecelakaan jatuh dari motor ketika sedang latihan di sentul dan beberapa hari kemudian tanpa disengaja dari arah belakang, pintu lemari gue terlepas dari engselnya dan menimpa gue ke bagian kepala.
Kesimpulannya, kepala gue pusing karena kurangnya kadar oksigen kekepala yang dibawa oleh darah serta cairan untuk kepala. Coba elo periksa dengan intensif, jangan sampai spt gue sampai harus kecelakaan dahulu.


#3 Wizard Of The Last Century

    BlueFame Typer

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 1,136 posts
Click to view battle stats

Posted 22 October 2007 - 06:51 AM

tuh tekanan darah luw udh brp lama tinggi gt?
luw penderita tekanan darah tinggi?
minum obat anti hipertensi?

#4 suge

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 211 posts
Click to view battle stats

Posted 25 October 2007 - 11:46 AM

iya bro... mungkin aja ada saraf yang terganggu yang nyebabpin suplai nutrisi ke otak menjadi terganggu... mending konsultasi ke dok ter deh bro. kalo dah 2 bulan gak sembuh - sembuh mesti ada penyebab laen. dan mesti bukan kayak sakit pusing yang biasanya....

eh... amu tanya apa pusingnya kayak ngeliat bumi berputar2?

#5 kubera

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 247 posts
Click to view battle stats

Posted 30 October 2007 - 04:52 PM

Coba pake kalung biofir, udah banyak yg sembuh sakit kepalanya.

#6 GWK_888

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 4 posts
Click to view battle stats

Posted 06 November 2007 - 10:34 AM

QUOTE(Tio @ Oct 20 2007, 07:02 AM) View Post
QUOTE(GWK_888 @ Oct 19 2007, 10:34 AM) View Post
mau tanya kenapa ya pusing tapi pusingnya kaga berhenti , kecuali kalau tidur . pusingnya tuh kalau berdiri atau duduk kaya mau jatuh?
terus pundak rasanya berat emang kolestrol LDL agak tinggi tapi kolestrol total nya normal
terus tekanan darah 140/90 umur gue 28thn
yang g heran kalau tekanan darah tinggi ama kolestrol biasanya kaga pusing terus menerus , ini pusingnya dah ada 2 bulan tiap hari kaga sembuh2 ?
mohon nasehatnya ya, makasih sebelumnya


Gue juga punya penyakit pusing yang menahun seperti elo. Tapi mungkin penyakit gue bisa sebagai contoh langsung ke elo.
Gue menderita pusing semenjak tahun 1999 akhir yg mana pada awalnya gue tidak pernah menyadari penyebabnya. Semua pemeriksaan standar ke tubuh gue sudah dilakukan. Dari check darah, air seni, tinja, liur dan rotgen maupun USG ke badan gue untuk mengetahui virus, bakteri ataupun lainnya yg menyebabkan kepala gue pusing sekali, terkadang sampai pandangan mata gue kabur sama sekali. Tapi semua itu nihil, malah dokter memperkirakan kalau gue ini stress dan dirujuk ke psikiater.
Saat itu gue marah dengan dokter gue, bagaimana mungkin gue stress dan harus dirujuk ke psikiater. Akhirnya dokter gue itu pasrah dan malah menjadi teman sharing gue.... Dan dia memang menyimpulkan bahwa gue memang tidak sedang stress ataupun depresi. Menjelang beberapa hari pernikahan gue, penyakit ini kambuh lagi hingga gue mengalami kecelakaan menabrak pohon di jl. sudirman jakarta karena dengan bersamaan pandangan mata gue tiba2 kabur.
Hari itu juga gue minta diantar ker rumah sakit pertamina oleh polisi yang mengantar gue, walaupun dengan pandangan mata kabur dan muntah2 karena sudah semakin parahnya pusing gue. Sesampai di pertamina dokter gue langsung untuk memohon ke gue untuk melakukan sesegera mungkin melakukan MRI. Disinilah baru terungkap penyebab pusing gue, ternyata ada syaraf & pembuluh dari tulang belakang menuju otak yang posisinya terjepit tulang atlas. Dokter akhirnya menyimpulkan bahwa penyakit gue gak ada obatnya tetapi hanya terapi berenang, tidak terlalu lama terkena panas matahari secara langsung, tidak terlalu capek serta terlalu stress untuk mengurangi serangan mendadak saat gue di jalan ketika menyetir mobil, dan dokter bertanya ke gue kenapa hal ini terjadi karena hal ini bisa terjadi karena bagian kepala pernah terbentur sesuatu dengan keras. Akhirnya gue baru ingat, sebelum gue kena penyakit gue ini, gue pernah kecelakaan jatuh dari motor ketika sedang latihan di sentul dan beberapa hari kemudian tanpa disengaja dari arah belakang, pintu lemari gue terlepas dari engselnya dan menimpa gue ke bagian kepala.
Kesimpulannya, kepala gue pusing karena kurangnya kadar oksigen kekepala yang dibawa oleh darah serta cairan untuk kepala. Coba elo periksa dengan intensif, jangan sampai spt gue sampai harus kecelakaan dahulu.



tuk TIO kayanya g memang kaya loe soalnya g pergi ke dokter sp penyakit syaraf di bilang memang ada kejepit , g cuma dikasih obat merislon ama obat penenang laennya sampe sekarang masih pusing tuh....
mau tanya sekarang loe ( tio ) masih pusing kaga? apa dah sembuh ? obatnya apa ?


Wizard Of The Last Century Posted Oct 22 2007, 06:51 AM
tuh tekanan darah luw udh brp lama tinggi gt?
luw penderita tekanan darah tinggi?
minum obat anti hipertensi?

tekanan darah g kira2 dah 3 bulan tinggi gini , minum obat anti hipertensi cuma turun dikit .


#7 jev

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
Click to view battle stats

Posted 06 November 2007 - 07:54 PM

kena vertigo ato migrain tuh kali.
tmen g punya tmen kayak gitu
gara2 sering tidur malem, ngerokok. ya nama na juga anak kos.



#8 GWK_888

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 4 posts
Click to view battle stats

Posted 07 November 2007 - 10:03 AM

QUOTE(jev @ Nov 6 2007, 07:54 PM) View Post
kena vertigo ato migrain tuh kali.
tmen g punya tmen kayak gitu
gara2 sering tidur malem, ngerokok. ya nama na juga anak kos.



mungin ya, tapi apa vertigo pusingnya terus menerus ?

#9 jev

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 174 posts
Click to view battle stats

Posted 13 November 2007 - 09:48 PM


Thats Right brother.hehehe. iya. nama na juga vertigo .pusink na lanjut terus. jadi pala kita rasa na muter gitu .kadang2 klo m bangun dari t4 tidur gk kuat. ya kan ?itu crita tmen g.bgono crita na

ngudud.gif






#10 Guest_ibsurya_*

  • Guests
Click to view battle stats

Posted 16 November 2007 - 05:48 AM

Ikut kasih pengalaman bro yak, dulu gw jg sering sakit kepala "migran" pusinknya kalo dah
kambuh bener2 ga ketulungan berobatnya dari medis sampe metode tusuk jarum ga ada yang
mempan.Tapi pada akhirnya ternyata penyakitnya bisa d obati dengan metode yang sangat murah,
meriah asal disiplin aja yaitu minum air putih 2 gelas air minum ukuran normal setiap pagi,siang,
sore dan malam kurang lebih setelah 1,5bln rutin dan teratur migrannya hilang dan juga kalo sudah
siang hari yang biasanya terasa kantuk dan males juga jadi ngga kerasa lagi.Repotnya cuman sering
ke belakang aja koq, jadi suka buang air kecil aja.Mungkin bisa di coba juga siapa tahu juga berhasil

#11 congah

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 170 posts
Click to view battle stats

Posted 20 November 2007 - 09:14 AM

gw prnah bro pusing2 kyk loe n temen gw kasi saran
onani aje n trnyata ga pusing lagi.
dasar O NANI....O NANI....

#12 GWK_888

    Mungkin Tukang Spam

  • Members
  • 4 posts
Click to view battle stats

Posted 22 November 2007 - 10:07 AM

QUOTE(congah @ Nov 20 2007, 09:14 AM) View Post
gw prnah bro pusing2 kyk loe n temen gw kasi saran
onani aje n trnyata ga pusing lagi.
dasar O NANI....O NANI....




Bro masa onani bisa hilangin pusing, bukan bikin lemes aja .. hahaha tapi perlu dicoba jg sih..... MoneyEyes.gif


#13 sungokong

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 56 posts
Click to view battle stats

Posted 22 November 2007 - 07:47 PM

ora tau duwe duwit ya? makane pusing terus,,,,pusing deh ,,pusiiiinnggg,,

#14 sutahrir_gustan

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 233 posts
Click to view battle stats

Posted 26 March 2008 - 04:14 PM

Gua, juga pernah sakit kepala terus-menerus gitu. Riwayatnya emang pernah terbentur kepala bagian belakang. Trus sekarang vertigo juga sering kambuh lagi.

#15 zulkaz

    BlueFame ABG

  • Members
  • PipPip
  • 47 posts
Click to view battle stats

Posted 27 March 2008 - 02:57 PM

QUOTE (GWK_888 @ Oct 19 2007, 10:34 AM) <{POST_SNAPBACK}>
mau tanya kenapa ya pusing tapi pusingnya kaga berhenti , kecuali kalau tidur . pusingnya tuh kalau berdiri atau duduk kaya mau jatuh?
terus pundak rasanya berat emang kolestrol LDL agak tinggi tapi kolestrol total nya normal
terus tekanan darah 140/90 umur gue 28thn
yang g heran kalau tekanan darah tinggi ama kolestrol biasanya kaga pusing terus menerus , ini pusingnya dah ada 2 bulan tiap hari kaga sembuh2 ?
mohon nasehatnya ya, makasih sebelumnya


persis, sama dgn pengalaman nyokap gw!
boleh gw ikutan sharing yak?

ceritanya gini, nyokap gw pnah menderita pusing yg gak bhenti2 selama bertaon-taon, kebetulan nyokap gw ngajar di sebuah skul, nah tiap abis plg dr skul itu kepala pusing yg bhenti2, yg ada pas smpe rmh nyokap lgsg sholat+makan+tidur,tp tnyt tuh pusing gak ilang2, smpe yg ada nyokap malah nangis,saking gak kuat lagi nahan tuh pusing, dan itu berlangsung bertaon-taon, emang sih, pas di cek nyokap punya darah rendah, waktu mudanya dulu malah sering pingsan.

nah, perubahan membaik berangsur2 selama kurun waktu 2 bulan dan Alhamdulillah skrg nyokap gw dah gak ngeluh+nangis nahan pusing kyk dulu lagi, dan smpe skrg itu brarti udah bjalan hampir 2 taon. hal itu terjadi berkat tmen nyokap sesama pengajar tp beda skul. waktu itu nyokap dikasih saran utk coba bbrp nutrisi herbal diantaranya, nutrient high calcium powder, antilipemic tea, beneficial capsules, vigor rousing sama vitality softgel capsules, tp waktu itu nyokap agak ragu-ragu utk konsumsi krn takut mengandung bahan/campuran kimia, tetapi stlh diyakinin sama temennya bahwa semua nutrisi itu terbuat dari bahan alami (herbal) akhirnya nyokap gw mo coba. Alhamdulilah skrg keluhannya udah beres tanpa harus terus bergantung ma nutrisi2 tersebut diatas, ya palingan tetap menjaga kesehatan dgn mengkonsumsi beberapa produk diantaranya scr bergantian, maklum hari gini apa-apa mahal, pola makan dan hidup sehat pasti terancam, blom stress kerjaan, trus dimana2 macet, blom polusi udaranya, hmmmhh tnyt hal itu mmg memicu menurunnya tingkat produktivitas generasi zaman skrg.

nah, kalo dari cerita elo, kyknya lo punya mslh yang sama dgn yang pnah dialami nyokap gw! mgkn lo jg bisa coba nutrisi2 tersebut!

anyway klo ada yg mo ditanyain lebih lanjut, bisa japri gw ke t13nsivo@yahoo.com

smoga membantu
thanks...


#16 sutahrir_gustan

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 233 posts
Click to view battle stats

Posted 10 April 2008 - 10:19 AM

Tapi bagusnya kita berobatnya ke dokter spesialis mana nih??
please d bantu BigGrin.gif
Thnks...

#17 shr_1

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 100 posts
Click to view battle stats

Posted 19 May 2008 - 01:09 AM

QUOTE (ibsurya @ Nov 16 2007, 05:48 AM) <{POST_SNAPBACK}>
Ikut kasih pengalaman bro yak, dulu gw jg sering sakit kepala "migran" pusinknya kalo dah
kambuh bener2 ga ketulungan berobatnya dari medis sampe metode tusuk jarum ga ada yang
mempan.Tapi pada akhirnya ternyata penyakitnya bisa d obati dengan metode yang sangat murah,
meriah asal disiplin aja yaitu minum air putih 2 gelas air minum ukuran normal setiap pagi,siang,
sore dan malam kurang lebih setelah 1,5bln rutin dan teratur migrannya hilang dan juga kalo sudah
siang hari yang biasanya terasa kantuk dan males juga jadi ngga kerasa lagi.Repotnya cuman sering
ke belakang aja koq, jadi suka buang air kecil aja.Mungkin bisa di coba juga siapa tahu juga berhasil



Wah, thanks a lot atas infonya bro... ntar saya coba deh... saya ini juga kadang migrain... malah dulu pernah sampe ke dokter spesialis saraf juga...
Memang walaupun kelihatannya sederhana, tetapi ternyata air putih itu berkhasiat banyak banget yaa...

#18 iblissekarat

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 126 posts
Click to view battle stats

Posted 21 May 2008 - 11:02 AM

Wah2 kalo pusingnya terjadi gara2 telat makan plus terlalu lama di komputer gimana? Tapi pusingnya hebat banget, berdenyut2 ampe rasanya pengen narik keluar tuh otak buat ditaruh samping. Gila banget.

#19 dimitri

    Youth BlueFame

  • Members
  • PipPipPip
  • 101 posts
Click to view battle stats

Posted 22 May 2008 - 03:54 AM

coba cek doter bro mgkn ada masalah drpd ntar tambah parah kan gawat

#20 eriklois

    BlueFame Hotter

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 445 posts
Click to view battle stats

Posted 22 May 2008 - 07:36 PM

saran gw, coba dicek dulu tensi darahnya, soalnya pusing terus menerus bisa saja karena hipertensi atau juga krn tekanan darah rendah atau kurang darah, sehingga darah segar tdk cukup terkonsumsi oleh otak. gw penderita darah rendah, jd klo tensinya lagi drop, gw jg bisa puyeng2.





BlueFame.Com A Blue Alternative Community for Peace, Love, Friendship, and Cyber Solidarity © 2006 - 2011
All Rights Reserved Unless Otherwise Specified

BlueFame Part Division
BlueFameStyle | BlueFame Upload | BlueFame Radio | BlueFameMail | Advertise here!

BlueFame DMCA Policy